Kodam XII/Tpr Gelar Sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat

Ekspedisi NKRI merupakan kegiatan yang sangat strategis karena memiliki Visi dan Misi yang sangat mulia. Visinya mendata dan memetakan semua potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, mendorong peningkatan kesejahteraan sosial, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan Pertahanan Keamanan Nasional.(Pendam XII/TPR)

PONTIANAK – Kodam XII/Tpr menyelenggarakan Sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat di Pontianak, kemarin, yang diikuti 108 peserta dari berbagai kalangan profesi yang ada di Kalimantan Barat.

Pangdam XII/Tpr yang diwakili Waaster Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Asrianus Bulo menyampaikan, Ekspedisi NKRI merupakan kegiatan yang sangat strategis karena memiliki Visi dan Misi yang sangat mulia. Visinya mendata dan memetakan semua potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, mendorong peningkatan kesejahteraan sosial, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan Pertahanan Keamanan Nasional.

Sedangkan Misinya, lanjut Asrianus, Pendataan dan pemetaan SDA dan SDM. Yakni, Kehutanan, Flora dan Fauna, Geologi, Potensi Bencana dan Sosial Budaya, membuka daerah terisolir, mendorong peningkatan kesejahteraan sosial serta kesadaran akan pertahanan keamanan wilayah.

Pangdam XII/Tpr katanya, berharap para Mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat untuk turut serta berpartisipasi pada Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016 sebagai wujud rasa cinta tanah air terhadap kelestarian potensi sumberdaya alam yang kelak akan menjadi catatan sejarah, dan inspirasi serta motivasi segenap komponen bangsa, terutama generasi muda agar senantiasa memacu diri untuk menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Ekspedisi NKRI ini merupakan kolaborasi antara TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah, Perguruan Tinggi, Mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat,” kata Pa Ahli Danjen Kopassus Bidang Taktik Khusus Penanggulangan Teror, Kolonel Inf Echsan Sutadji, usai memberikan paparan Ekspedisi NKRI koridor Papua Barat, di Kota Pontianak.

Sementara itu, Mayor Inf Sapto Broto, Anggota Tim Sosialisai mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kalimantan Barat untuk bergabung mengikuti seleksi ekspedisi NKRI koridor Papua Barat dengan cara mendaftar melalui online dibuka sejak 5 November sampai dengan 24 Desember 2015, untuk lebih jelasnya dapat dilihat di website: www.ekspedisinkri.com atau di twitter : @ekspedisinkri.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....
Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

SANGGAU – Sejak beberapa pekan terakhir, elpiji tiga kilogram di Kabupaten Sanggau warga mengeluh kesulitan mencari sehingga berdampak terhadap naiknya harga elpiji subsidi tersebut....
Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

SINGKAWANG – Warga Kota Singkawang mempertanyakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Singkawang tahun 2018 hingga saat ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *