Konser Merah Putih Peringati Hari Pahlawan

PONTIANAK – Sebuah komunitas pemuda di Kota Pontianak, yang tergabung dalam Kawula Muda Pontianak menggelar konser merah putih yang rencananya akan berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, pada 16 November 2014.

Pagelaran musik ini guna memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Sebab, sumbangsih pemuda di Kota Pontianak dalam memperingati perjuangan para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, salah satunya dengan berkarya melalui musik.

“Peran anak muda dalam berkarya di bidang musik, setidaknya dapat berguna bagi nusa dan bangsa dalam tingkah dan perbuatannya,” ungkap Budhi, selaku penggagas Konser Merah Putih, memperingati Hari Pahlawan.

Menurut Budhi, tolak ukur digelarnya event musik ini setidaknya dapat menumbuh kembangkan jiwa anak muda, dalam mencintai musik maupun ke gotong-royongan yang selama ini semakin memudar.

Sehingga, melalui pagelaran musik ini sebagai salah satu sarana untuk dapat mempersatukan nilai-nilai perjuangan tersebut.

“Acara ini murni untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap NKRI,” tegasnya.

Sementara grup band yang turut memeriahkan Konser Merah Putih, memperingati hari pahlawan diantaranya, Devourmy, C’Blues, Jerones 343, Para Maya, Panic Station dan lainnya yang berjumlah lima belas band.

“Setidaknya, band-band rock/ metal yang ada di Kota Pontianak ini, dapat memberikan nuansa baru bagi kaum muda di Kota Pontianak. Sebab, Kalimantan Barat khususnya memiliki potensi grup band yang handal untuk berkiprah di kancah nasional,” tuturnya.

Kendati disadari jika saat ini dampak era globalisasi sangat besar, namun, dengan adanya kegiatan musik ini dapat menghindari segala bentuk hal yang berbau negative bagi generasi penerus bangsa.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *