Kotabaru Tuan Rumah Borneo Karate International 2017

Ilustrasi

KOTABARU – Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menjadi tuan rumah Borneo Karate International Open 2017 yang baru pertama kali diselenggarakan.

“Ini merupakan program kerja Lemkari Kalimantan Selatan, dan Kotabaru ditunjuk sebagai tuan rumah,” ujar Ketua Panitia Akhmad Fitriadi, Kamis.

Turnamen berlangsung pada 9-11 November 2017 di Gedung Basket Indoor Saijaan Basket Arena Kotabaru.

Sebanyak 25 kontingen dengan jumlah peserta sekitar 300-an orang telah memastikan berpartisipasi pada kejuaraan karate antardojo Lemkari yang memperebutkan piala bergilir Gubenur Kalimantan Selatan itu.

Panitia juga mengundang peserta dari sejumlah negara tetangga, yakni Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura. Sayangnya mereka belum mengkonfirmasi keikutsertaannya.

“Beberapa waktu lalu kami mengirimkan proposal. Tapi hingga sekarang belum ada konfirmasi apakah mereka bisa ikut serta,” kata Fitriadi.

Pada Borneo Karate International Open 2017, ada 102 nomor pertandingan yang terdiri dari kelompok umur. Yakni, pra usia dini (6-7 tahun), usia dini (8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahun), pemula (12-13 tahun), kadet (14-15 tahun), serta junior (16-19 tahun) putra dan putri.

Ketua Steering Comittee Roy Wishnu Purnama mengatakan kelompok umur senior sengaja tidak dipertandingkan karena baru saja usai perhelatan Pekan Olahraha Provinsi di Tabalong.

“Kalau dipaksakan ikut, kondisi mereka belum pulih. Jadi, untuk kelas menjelang senior dan senior nanti akan diadakan tersendiri,” jelas Roy.

Borneo Karate International Open 2017 merupakan program kerja Lemkari Kalsel dalam rangka mencari bibit-bibit atlet. Selain itu sekaligus juga sebagai ajang menjarinh atlet untuk mengikuti kejuaraan internasional yang akan dihelat tahun depan di Banjarmasin.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *