Lagi, TNI Amankan Ratusan Botol Miras di Perbatasan

Penangkapan warga yang membawa Minuman Keras oleh Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti di Perbatasan RI-Malaysia.(Pendam)

KUBU RAYA – Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos memberikan konfirmasi  via seluler  saat ditanya awak media di Kantor Pendam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya Kubu Raya, Selasa (10/1) kemarin, tentang penangkapan warga yang membawa Minuman Keras oleh Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti di Perbatasan RI-Malaysia.

Tri  Rana membenarkan bahwa pada Senin 09 Januari 2017 pukul 18.35 Wib di Jalan Baru Patoka Entikong Desa  Entikong Kecamatan  Entikong Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan penangkapan oleh Anggota Satgas Pamtas Yonif 131/BRS terhadap empat  orang warga yang membawa Minuman keras tanpa dokumen.

”Awalnya Anggota Yonif 131/Brs  Sertu Kucon Sunario Ambarita mendapatkan informasi dari masyarakat Entikong tentang adanya warga yang ingin menyeludupkan minuman keras dari Malaysia ke Indonesia melalui jalan tikus di Jalan Baru Entikong”,  ungkap Kapendam.

Selanjutnya, empat Anggota Satgas Yonif 131/Brs dipimpin Sertu  Kucon Sunario Ambarita melaksanakan pengendapan.  Pada pukul 18.35 Wib melihat empat orang  masyarakat pemikul lewat jalan tidak resmi yang biasa disebut  jalan tikus membawa barang menuju Jalan Baru Patoka Desa Entikong  kemudian anggota Satgas Yonif 131/Brs menghentikan Tukang pikul  dan memeriksa barang bawaan ternyata barang  tersebut minuman keras jenis Lemon Jin, King Way, Bintang, Bir kaleng, dan Benson yang  tanpa dokumen,  terang Kapendam.

Keempat   orang tersebut masing – masing berinisial yaitu Do (44), Ja (39), An (41), Li (43) keempatnya warga Dusun Sontas Desa Entikong, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, berdasarkan pengakuan mereka, memikul barang tersebut dari Malaysia ke Indonesia diupah sebesar Rp50.000 perkotaknya dari pemilik yang berinisial Je (27) warga Desa Entikong, tambah Kapendam.

Selanjutnya  barang bukti berupa King Way 6 Kotak masing-masing  berisi 24 Kaleng, Bintang 5 Kotak masing-masing  berisi 60 Botol, Bir 101 5 kotak masing-masing  berisi 60 Botol, Lemon Jin 1 Kotak berisi 48 Botol dan Benson 1 Kotak berisi 48 Botol diamankan di Kotis Satgas Yonif 131/Brs untuk diserahkan kepada Bea Cukai, pungkas  Kapendam.

 

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *