Lee Kuan Yew Wafat: Presiden Jokowi Ucapkan Duka Cita

Pengunjung mengambil gambar mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew yang ditempatkan di salah satu sudut Singapore General Hospital, Singapura, Senin (23/3/2015). Reuters/Edgar Su

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mewakili pemerintah dan rakyat Indonesia mengucapkan duka cita atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Singapura Y.M Lee Kuan Yew pada Senin (23/3/2015) pukul 03.18 waktu setempat.

Dikatakan Presiden Jokowi melalui siaran pers yang dipublikasikan oleh Seskab Andi Widjajanto, mendiang mantan PM adalah teman dekat Indonesia, dikenal sebagai Bapak Pendiri Singapura modern.

Sebagai seorang pemimpin dan negarawan besar yang mencintai rakyatnya beliau juga dikenal sebagai salah satu tokoh politik berpengaruh di Asia.

Dibawah kepemimpinannya, Singapura telah berhasil mentransformasikan diri menjadi hub ekonomi utama di kawasan Asia dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

“Pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan, pemerintah, bangsa dan seluruh rakyat Singapura diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi suasana kedukaan pada saat ini,” kata Andi.

Dilansir bisnis.com pemerintah dan rakyat Indonesia berkeyakinan bahwa Singapura akan dapat melalui masa sulit ini dan tumbuh berkembang sesuai aspirasi bangsa dan rakyatnya.

Lee meninggal dunia pada usia 91 tahun setelah beberapa pekan dirawat di rumah sakit akibat menderita pneumonia atau penyakit paru-paru basah.

Ia meniggalkan dua putra, Lee Hsien Loong dan Lee Hsien Yang, serta seorang putri bernama Lee Wei Ling. Istrinya, Kwa Geok Choo telah meninggal pada 2010.

Lee lahir pada 16 September 1923 merupakan pendiri Partai People’s Action Party pada 1954.Menjabat sebagai Perdana Menteri sejak 1959 dan membawa Negeri Singa merdeka pada 1965, saat itu Singapura sempat bergabung dengan Pemerintah Federasi Malaysia.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....
Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

SANGGAU – Sejak beberapa pekan terakhir, elpiji tiga kilogram di Kabupaten Sanggau warga mengeluh kesulitan mencari sehingga berdampak terhadap naiknya harga elpiji subsidi tersebut....
Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

SINGKAWANG – Warga Kota Singkawang mempertanyakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Singkawang tahun 2018 hingga saat ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *