Luhut : La Nyalla, Pemuda Pancasila Jangan Macam-Macam

Luhut Binsar Panjaitan.(Ist)

JAKARTA – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan telah memeringatkan Ketua Umum PSSI yang menjadi tersangka kasus dana hibah Kadin Jatim, La Nyalla Mattalitti agar organisasi massa Pemuda Pancasila yang juga dipimpinnya tidak berbuat macam-macam.

“Kemarin La Nyalla saya beri tahu, Pemuda Pancasila jangan macam-macam,” kata Luhut di kampus ITB Bandung, Jumat (18/3/2016).

Luhut meminta La Nyalla yang juga merupakan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur agar ormas PP berdemo sesuai aturan yang berlaku.

“Kau demo boleh, tapi jangan demo di tempat-tempat yang tidak disediakan. Demo silakan saja, tapi demo itu jangan anarkis,” tegas Luhut.

Purnawirawan jenderal TNI tersebut menegaskan bahwa pemerintah menghargai hak berdemokrasi warga negara, asalkan masyarakat tersebut harus disiplin.

“Misalnya, demo merusak kantor itu nggak boleh, akan kita tindak sesuai peraturan yang ada. Negara ini tidak diatur dengan cara-cara premanisme,” ucap Luhut, menegaskan.

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan La Nyalla sebagai tersangka kasus dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur tahun 2012 pada 16 Maret 2016.

Usai penetapan La Nyalla sebagai tersangka, massa ormas Pemuda Pancasila berdemo di berbagai tempat, termasuk kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan juga kantor media televisi swasta.(Kabar24.com)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *