Mantan Bupati Landak Daftar Ke Golkar Kalbar

Mantan Bupati Landak, Adrianus Asia Sidot mendaftar pada penjaringan bakal calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang digelar oleh DPD Partai Golkar Kalbar, periode 2018-2023.(Tribunnews)

PONTIANAK – Mantan Bupati Landak, Adrianus Asia Sidot mendaftar pada penjaringan bakal calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang digelar oleh DPD Partai Golkar Kalbar, periode 2018-2023.

“Saya hari ini datang ke Sekretariat DPD Gaolkar Kalbar, untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur Kalbar, dan mudah-mudahan bisa diusung oleh Partai Golkar,” kata Adrianus Asia Sidot seusai mendaftar di Sekretariat DPD Partai Golkar di Pontianak, Selasa.

Ia berharap, niat baiknya itu diterima oleh DPD Partai Golkar. “Semoga berkar-berkas persyaratan yang saya serahkan langsung bisa diterima, sehingga bisa lolos untuk tahapan berikutnya,” ungkapnya.

Menurut dia, keikutsertaan dirinya dalam pesta demokrasi Pilgub Kalbar dalam rangka berpartisipasi untuk membangun Kalbar lebih maju lagi.

“Saya sebagai anak bangsa tentunya ingin berpartisipasi dalam membangun Kalbar ke depannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya menyatakan siap berkoalisi dengan siapapun asal sepaham dan satu misi dalam memajukan Kalbar, yang tentunya pasangan itu, nantinya yang diusung juga oleh partai politik.

“Saya memang juga orang Golkar sejak tahun 1980-an, makanya saya mendaftar untuk diusung sebagai calon gubernur Kalbar, yang tidak lain juga kader dan sebagai orang lama,” ujarnya.

Adrianus menyampaikan visinya, yakni membangun Kalbar yang hebat dan mantap tanpa diskriminasi, dengan prioritas utama membangun SDM (sumber daya manusia).

Sementara itu, Ketua Tim Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Golkar Kalbar, Irfan Masyad menyatakan, hingga saat ini sudah empat bakal calon yang menyerahkan formulir pendaftaran, yakni Sutarmidji (Wali Kota Pontianak sekarang), Boyman Harun, Adrianus Asia Sidot (mantan Bupati Landak dua periode), dan Ria Norsan (Bupati Mempawah sekarang).

“Pendaftaran dimulai tangal 3 – 15 Juli 2017, dan Partai Golkar memiliki sembilan kursi di DPRD Kalbar, sehingga masih butuh koalisi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat minimal agar bisa mengusung dengan minimal 13 kursi,” ujarnya.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *