Mari Sukseskan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK)

Taman Nasional Betung Kerihun dan TN Danau Sentarum, Kalimantan Barat.(Ist)

KAPUAS HULU – Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TNBKDS) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Arief mengajak semua pihak menyukseskan pelaksanaan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK), 25-28 Oktober 2017 di Kapuas Hulu.

“Untuk persiapan sudah 90 persen dan sudah beberapa kali dilakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait,” kata Arief di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (19/10).

Hingga saat ini belum ada perubahan jadwal pelaksanaan FDSBK yang di pusatkan di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu mulai 25 – 28 Oktober mendatang.

Dikatakan ada beberapa persiapan yang memang hingga saat ini sedang dilakukan terutama untuk toilet umum, baik disekitar lokasi kegiatan maupun di sekitar kawasan danau sentarum.

Dirinya berharap semua pihak dapat mendukung dan mensukseskan FDSBK, terutama untuk masyarakat setempat.

“Kepada masyarakat kita minta agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung, apalagi Kapuas Hulu dikenal sebagai masyarakat yang memiliki rasa kekeluargaan,” jelas Arief.

Terkait target pengunjung pada festival tersebut, kata Arief ditargetkan sekitar 10.000 orang, baik pengunjung lokal maupun dari mancanegara.

“Tujuan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun itu agar masyarakat luas tahu potensi wisata di Kapuas Hulu, sehingga lebih mengutamakan promosi wisata dan kearifan lokalnya,” kata dia.

Selain itu, Arief juga mengatakan pelaksanaan FDSBK itu juga melibatkan masyarakat disekitar kawasan Danau Sentarum dengan tujuan agar masyarakat memperoleh dampak peningkatan ekonomi seperti berjualan dan menyiapkan rumah penginapan serta menjual produk lokal.

“Muaranya yaitu untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga dalam FDSBK itu bukan untuk bermabuk – mabukan dengan minuman, namun manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelas Arief.

Apalagi kata Arief, untuk memeriahkan FDSBK itu akan dihibur oleh artis ibu kota yaitu Zaskia Gotik dan beberapa artis lainnya, bahkan FDSBK juga mengundang negara tetangga.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *