Megawati Hadir di Pertemuan Bos Emtek dengan Obama

Megawati Soekarno Putri.(Ist)

JAKARTA – Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri ikut makan malam bersama dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di rumah Bos Grup Emtek, Eddy Kusnadi Sariaatmadja. Megawati diketahui datang lebih awal dari Obama.

Obama hadir dalam acara makan malam ini atas undangan Eddy. Ia datang bersama rombongan sekitar pukul 18.55 WIB, Jumat (30/6).

Presiden AS dua periode itu berada di dalam rumah Eddy sekitar tiga jam. Awak media tak bisa meliput lebih dekat ke depan rumah Eddy, Jalan Lumajang, Menteng, Jakarta.

Dilansir dari CNNIndonesia, Megawati hadir sebelum Obama datang. Saat acara makan malam itu, Megawati duduk satu meja bersama Obama. Ia duduk berseberangan dengan Obama.

Kehadiran Megawati sendiri bisa ‘tercium’ dari adanya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Awalnya, salah satu anggota Paspampres, yang ikut mengamankan lokasi, tak mau menjawab dan tak membantah pertanyaan CNNIndonesia.com soal kehadiran Megawati.

Tak hanya itu saja, kehadiran Megawati juga diketahui ketika sejumlah anggota kepolisian berkoordinasi melalui handy talky (HT), yang menyebut Obama menikmati perbincangannya dengan Megawati.

Saat mobil yang diduga membawa Megawati, seorang anggota Polri dan TNI pun saling menyebut bahwa mobil tersebut berasal dari Teuku Umar. Sebutan itu identik dengan dengan tempat tinggal Megawati di Jalan Teuku Umar.

Namun, akhirnya pihak partai berlambang banteng itu membenarkan hal tersebut. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku sang pendiri partai memang hadir dalam acara makan malam dengan Barrack Obama.

“Betul mas (menghadiri makan malam),” tulis Hasto dalam pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (1/7).

Share Button

Ekonomi[ View All ]

APBD-P 2017 Kaltim Naik Menjadi Rp8,2 Triliun

APBD-P 2017 Kaltim Naik Menjadi Rp8,2 Triliun

SAMARINDA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun 2017 Provinsi Kalimantan Timur yang disepakati pemerintah provinsi dan DPRD melalui rapat paripurna di Samarinda,...
APBD 2017 Kabupaten Penajam Defisit Rp200 Miliar

APBD 2017 Kabupaten Penajam Defisit Rp200 Miliar

PENAJAM – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2017 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kembali mengalami defisit dengan kekurangannya mencapai sekitar Rp188 miliar...
Keberadaan Perusahaan Karet Perlu Diperbanyak di Kalteng

Keberadaan Perusahaan Karet Perlu Diperbanyak di Kalteng

PALANGKARAYA – Anggota Komisi B DPRD Kalimantan Tengah, Lodewik Christopel Iban menyebut pemerintah provinsi dan pemkab/pemko Kota se-Kalteng perlu mendatangkan dan memperbanyak perusahaan karet...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *