Menkop UMKM Puji Pemprov Kaltim Dorong Usaha Kecil Berkembang

Usaha kerajinan tangan.(Antara)

SAMARINDA – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menilai Kaltim memiliki program yang baik dalam mendorong perkembangan usaha kecil dan menengah di wilayahnya.

“Saya lihat perhatian Pemda di sini sudah bagus sekali, seperti adanya pelatihan, bantuan peralatan, akses perbankan melalui Jamkrida, ini saya lihat sudah maksimal,” katanya dikutip dari bisnis.com seusai membuka acara Seminar Kewirausahaan yang diadakan di Samarinda, Kamis (16/4/2015).

Menurutnya, program kerja yang sudah dirancang oleh pemprov tersebut sudah cukup memadai untuk menumbuhkembangkan usaha-usaha kecil dan menengah di wilayahnya itu.

Meskipun demikian, tambahnya, upaya maksimal itu tidak akan berjalan tanpa adanya langkah pendampingan dan monitoring ke pelaku usaha. Upaya ini, sebutnya, harus dilakukan agar berbagai bantuan dan kemudahan yang sudah disiapkan pemda setempat itu berjalan maksimal.

“Masalahnya tinggal bagaimana pelaksanaan di lapangan, harus ada pendampingan. Kalau tidak ada, tidak akan efektif,” sebutnya.

Sebagai catatan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Pemprov Kaltim menargetkan dapat menumbuhkan 10.000 wirausahawan baru. Diharapkan, wirausahawan ini akan menjadi pendorong roda perekonomian masyarakat Kaltim.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....
Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

SANGGAU – Sejak beberapa pekan terakhir, elpiji tiga kilogram di Kabupaten Sanggau warga mengeluh kesulitan mencari sehingga berdampak terhadap naiknya harga elpiji subsidi tersebut....
Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

SINGKAWANG – Warga Kota Singkawang mempertanyakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Singkawang tahun 2018 hingga saat ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *