Menkop UMKM Puji Pemprov Kaltim Dorong Usaha Kecil Berkembang

Usaha kerajinan tangan.(Antara)

SAMARINDA – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menilai Kaltim memiliki program yang baik dalam mendorong perkembangan usaha kecil dan menengah di wilayahnya.

“Saya lihat perhatian Pemda di sini sudah bagus sekali, seperti adanya pelatihan, bantuan peralatan, akses perbankan melalui Jamkrida, ini saya lihat sudah maksimal,” katanya dikutip dari bisnis.com seusai membuka acara Seminar Kewirausahaan yang diadakan di Samarinda, Kamis (16/4/2015).

Menurutnya, program kerja yang sudah dirancang oleh pemprov tersebut sudah cukup memadai untuk menumbuhkembangkan usaha-usaha kecil dan menengah di wilayahnya itu.

Meskipun demikian, tambahnya, upaya maksimal itu tidak akan berjalan tanpa adanya langkah pendampingan dan monitoring ke pelaku usaha. Upaya ini, sebutnya, harus dilakukan agar berbagai bantuan dan kemudahan yang sudah disiapkan pemda setempat itu berjalan maksimal.

“Masalahnya tinggal bagaimana pelaksanaan di lapangan, harus ada pendampingan. Kalau tidak ada, tidak akan efektif,” sebutnya.

Sebagai catatan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Pemprov Kaltim menargetkan dapat menumbuhkan 10.000 wirausahawan baru. Diharapkan, wirausahawan ini akan menjadi pendorong roda perekonomian masyarakat Kaltim.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *