Menkumham: Jangan Jadikan Isu PKI Permainan Politik

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly.(Ist)

JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham)  Yasonna H Laoly menilai munculnya isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) setiap bulan September ibarat mimpi di siang bolong.

“Untuk apa itu (isu PKI-red) dibangkit-bangkitkan, hantu yang sudah mati,” kata Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Menurut Yasonna, PKI sudah tidak ada lagi di dunia ini. Khusus di Indonesia, kata dia, paham atau partai tersebut sudah dilarang melalui undang-undang dan ketetapan MPR.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menilai tidak perlu ada yang ditakuti dari organisasi terlarang tersebut.

“Itu sudah history (jadi sejarah-red). Jangan dibuat menjadi permainan politik. Jadi rakyat sudah capai lah. Mari bekerja yang lebih positif. Banyak tugas-tugas yang lebih baik daripada menebar isu,” ujarnya.

Terkait penyelenggaraan seminar sejarah 65, Yasonna juga menilai seminar tersebut bagian dari mengekploitasi isu yang ada mengenai kebangkitan komunis di Indonesia.

“Jadi kan kehabisan isu jadi dieksploitasilah. Banyak kerjaan positif yang bisa kita kerjakan. Enggak usah susah-susah menciptakan yang tidak jelas,” katanya.(Sindonews)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *