Menteri LHK Tinjau Hutan Lindung Tebing Siring

Ilustrasi

TANAH LAUT – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Repulik Indonesia Siti Nurbaya Bakar meninjau Hutan Lindung di Desa Tebing Siring, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kamis (4/5).

“Kunjungan ini dalam rangka persiapan kunjungan bapak Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi hutan ini,” ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, di Pelaihari.

Menurut dia, hutan lindung Desa Tebing Siring rencananya akan diubah status menjadi hutan biasa dan dikelola oleh masyarakat sekitar.

“Pengelolaan hutan ini sudah dilakukan oleh masyarakat, itu terbukti dengan ditanamnya padi ketan dan jati,” ucapnya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan, Pemkab sangat mendukung pengelolaan hutan kemasyarakatan tersebut.

“Kegiatan seperti ini menunjukkan masyarakat sudah sangat siap untuk mengelola lahan-lahan yang punya potensi untuk dikelola,” terangnya.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *