‘Muslim AS tak Boleh Takut Beribadah’

muslim amerika

Ilustrasi

WASHINGTON DC –  Masjid-masjid di seluruh AS diperingatkan untuk menerapkan penjagaan terbaik demi mencegah kebakaran yang disengaja atau tidak. Terlebih, umat Islam tengah bersiap untuk memasuki bulan suci Ramadhan akhir Mei ini.

“Muslim AS tak boleh takut beribadah atau ke masjid, tapi kita harus menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat, saat ini lebih dari sebelumnya,” kata Penasehat Khusus Advokasi Muslim, Madihha Ahussain, seperti dilansir PJ Media, Selasa (16/5).

Ia merujuk atas lima kebakaran masjid yang dilaporkan tahun ini seperti di Austin, Texas, Victoria, Wash dan Michigan sebagai peringatan. Termasuk, laporan Dewan Hubungan Islam-Amerika (CAIR) yang melaporkan ada kenaikan 57 persen insiden anti Islam.

Laporan Empowerment of Hate, mengungkapkan ada lonjakan 44 persen kejahatan kebencian anti-Muslim selama periode yang sama. Kepada USA Today, Fiona Tagari dari Masjid di Corpus Christi mengingatkan pentingnya posisi masjid bagi Muslim di AS.

“Masjid di sebuah komunitas Muslim ini benar-benar jantung komunitas kita, banyak dari kita adalah imigran dan tidak memiliki keluarga, di sanalah kita membangun keluarga kita,” ujar Tagari.(Rep)

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *