Pangdam XII TPR Terima Muri Di Perbatasan

Mayjen TNI Andika Perkasa terima MURI di Perbatasan.(Pendam)

SAMBAS – Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa Phd ┬ámenerima Piagam Penghargaan Museum Rekor Indonesia sebagai Pemancangan dan Pengibaran Bendera Merah Putih Terbanyak di Sepanjang Perbatasan, Pernyataan Sikap Bela Negara oleh Masyarakat Perbatasan Terbanyak dan Upacara Bendera secara Serentak di pos Perbatasan Terbanyak.

Pada 17 Agustus kemarin, ribuan masyarakat Kecamatan Paloh tumpah di Lapangan Desa Temajuk, Temajuk sengaja dipilih sebagai tempat penyelenggaraan peringatan HUT ke 71 kemerdekaan RI lantaran Temajuk merupakan wilayah perbatasan dengan negara Malaysia.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa memimpin langsung Upacara peringatan ke 71 kemerdekaan RI kali ini.

“Dengan digelarnya peringatan ke 71 kemerdekaan RI di kawasan perbatasan, kami berharap jiwa nasionalisme dan patriotisme semakin meningkat, juga mereka dapat memaknai arti dari peringatan HUT kemerdekaan yang telah mengorbankan banyak jiwa dan raga para pejuang untuk merebut kemerdekaan dari penjajahan,” ungkap Andika Perkasa usai menjadi Inspektur Upacara.

“Masyarakat perbatasan dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang berguna bagi nusa dan bangsa sesuai harapan para pejuang yang telah gugur mendahului,” pungkasnya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *