Pangdam XII TPR Terima Muri Di Perbatasan

Mayjen TNI Andika Perkasa terima MURI di Perbatasan.(Pendam)

SAMBAS – Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa Phd  menerima Piagam Penghargaan Museum Rekor Indonesia sebagai Pemancangan dan Pengibaran Bendera Merah Putih Terbanyak di Sepanjang Perbatasan, Pernyataan Sikap Bela Negara oleh Masyarakat Perbatasan Terbanyak dan Upacara Bendera secara Serentak di pos Perbatasan Terbanyak.

Pada 17 Agustus kemarin, ribuan masyarakat Kecamatan Paloh tumpah di Lapangan Desa Temajuk, Temajuk sengaja dipilih sebagai tempat penyelenggaraan peringatan HUT ke 71 kemerdekaan RI lantaran Temajuk merupakan wilayah perbatasan dengan negara Malaysia.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa memimpin langsung Upacara peringatan ke 71 kemerdekaan RI kali ini.

“Dengan digelarnya peringatan ke 71 kemerdekaan RI di kawasan perbatasan, kami berharap jiwa nasionalisme dan patriotisme semakin meningkat, juga mereka dapat memaknai arti dari peringatan HUT kemerdekaan yang telah mengorbankan banyak jiwa dan raga para pejuang untuk merebut kemerdekaan dari penjajahan,” ungkap Andika Perkasa usai menjadi Inspektur Upacara.

“Masyarakat perbatasan dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang berguna bagi nusa dan bangsa sesuai harapan para pejuang yang telah gugur mendahului,” pungkasnya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Cornelis Terima Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017

Gubernur Cornelis Terima Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017

SINGAPURA – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menerima penghargaan sebagai Pembina Perbankan Terbaik di wilayah yang dipimpinnya. Kali ini Cornelis sebagai kepala pemerintahan mendapat penghargaan...
Pemerintah Malaysia Siap Jalin Kerjasama Pemprov Kalbar

Pemerintah Malaysia Siap Jalin Kerjasama Pemprov Kalbar

Tertibkan Taksi Tanpa Izin PONTIANAK – Pemerintah provinsi kalbar bersama pihak pemerintah Negeri Sarawak, Malaysia menjalin kerjasama menertibkan taksi ilegal yang selama ini beroperasi...
Rumah Murah Bisa Terwujud

Rumah Murah Bisa Terwujud

PONTANAK  Gubernur Kalbar, Cornelis mengharapkan dengan adanya kerjasama bersama pihak Kejati dan REI kebutuhan satu juta unit rumah dapat tercapai. “Program perumahan dan kawasan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *