Pangdam XII/Tpr Dampingi Kapolri di Kuliah Umum Untan

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, SE., MA., M.Sc., Ph.D mendampingi kuliah umum yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, MA., Ph.D dengan tema "Perkembangan Demokratisasi dan Globalisasi serta Dampaknya Bagi Kebhinekaan di Indonesia", di Aula Auditorium Untan JL. A. Yani Pontianak Kalbar, Senin (6/3/2017) kemarin.(Pendam)

PONTIANAK –  Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, SE., MA., M.Sc., Ph.D mendampingi kuliah umum yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito  Karnavian, MA., Ph.D dengan tema “Perkembangan Demokratisasi dan Globalisasi serta Dampaknya Bagi Kebhinekaan di Indonesia”, di Aula Auditorium Untan JL. A. Yani Pontianak Kalbar, Senin (6/3/2017) kemarin.

Diawal kuliah umum Kapolri menyampaikan rasa bangganya kepada Pangdam XII/Tpr, karena menjadi salah satu lulusan terbaik dari Akmil angkatan tahun 1987.
“Saya sangat bangga terhadap Pangdam XII/Tpr sebagai lulusan terbaik. Dan saya ucapkan terima kasih terhadap Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak yang telah menjaga situasi jalannya Pilkada di Kabupaten Landak dan Singkawang berjalan tertib, aman dan lancar hingga setelah Pilkada selesai”, ucap Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat memberikan kuliah umum.
Kapolri dalam kuliah umum diantaranya mengatakan bahwa Negara Indonesia ini terdiri dari berbagai suku, ras, agama dan golongan yang sangat unik, namun sangat rawan terjadinya konflik.
“Akibatnya negara kita ini sangat rawan terhadap perpecahan. Inilah yang menjadi tugas bersama TNI dan Polri beserta masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI”, terang Kapolri.
Sementara pengaruh konflik kata Kapolri “Pengaruh Internal dan eksteral sama-sama sangat berbahayanya dalam pemecah persatuan. Maka dari itu masyarakat tidak boleh mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang dapat memecah belah persatuan bangsa kita”, jelasnya.
Usai kuliah umum Kapolri menyaksikan Deklarasi Pernyataan Anti Narkoba yang dilakukan Mahasiswa Untan dan seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut.
Hadir dalam acara tersebut, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak, Rektor Untan Pontianak H. Thamrin Usman, Kajati, Kajari, Danlanud Supadio, Danlantamal XII Pontianak, dan Instansi Pemerintah, serta para Mahasiswa dari berbagai Prodi yang ada di Pontianak.
Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *