PDIP: ALEX LITAAY SENIOR YANG PATUT DITIRU

alex

JAKARTA – PDI Perjuangan memastikan bahwa duta besar RI untuk Kroasia Almarhum Alexander Litaay adalah sosok yang patut ditiru.

“Bagi kami mendiang adalah senior yang patut dijadikan teladan karena telah mengajarkan kepada kita untuk selalu berkhidmat kepada kepentingan rakyat. Selama hayatnya, almarhum juga telah memberikan contoh mengenai arti dari sebuah loyalitas,” jelas Sekjen PDIP Hasto Kristianto saat memberi penghormatan terakhir di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis malam (30/6).

Dia menjelaskan, kecintaan kepada keyakinan suara arus bawah telah dibuktikan Alex dengan tetap berdiri tegak mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ketika PDIP dijadikan target rezim yang tiran.

“Saya menyadari sumbangsih beliau sebagai dubes belum lagi dimulai, namun semangat dan tekad Bang Lexy telah tersemai lama,” papar Hasto.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan berbanggalah suami dan ayah kalian adalah pejuang partai yang sumbangsih dan gagasannya telah terbukti menjadi mozaik perjuangan partai,” tambahnya.

Jenazah Alex Litaay sendiri rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills pada Jumat besok (1/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Alex yang pernah menjabat sekjen PDIP dilantik Presiden Joko Widodo sebagai duta besar untuk Kroasia bersama 12 duta besar lainnya pada 13 Januari 2016 lalu. Pria kelahiran Kota Ambon 1 Oktober 1948 itu mendapat kepercayaan mengemban tugas di negara pecahan Yugoslavia tersebut.(RMOL)

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *