Pemangku Masyarakat Harus Pro Aktif Terhadap Kampung KB

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa canangkan Kampung KB di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar dan Desa Pemit Kecamatan Kuala Behe, Kamis Siang (02/11) kemarin.(Team BK.com)

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa canangkan Kampung KB di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar dan Desa Pemit Kecamatan Kuala Behe, Kamis Siang (02/11) kemarin.

Hadir Perwakilan BKKBN Kalbar, Kadis Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Landak, Kadis Kesehatan Landak, Camat Air Besar, Camat Kuala Behe, Danramil Air Besar, Kapolsek Air Besar dan Kuala Behe, Kades Permit dan Serimbu, pemuka agama dan masyarakat di Desa Serimbu, serta Kader Posyandu dan PKK Desa Serimbu.

Bupati Karolin berpesan kepada seluruh stakeholder terkait proaktif dalam mensukseskan program Kampung KB dengan menarik lebih banyak partisipasi dari masyarakat dalam sebuah musyawarah untuk memetakan permasalahan didalamnya sebagai acuan dalam menyusun program yang sesuai dengan kebutuhan di masyarakat.

“Saya berpesan kepada kepala desa, kepala dinas dan instansi terkait agar proaktif terhadap program kampug kb, dan ada baiknya melakukan musyawarah kampung untuk menentukan problem yang ada dan apa yang harus direncanakan untuk menyusun program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Karolin.

Kampung KB merupakan program yang dibentuk untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan melalui keluarga dan dilakukan perencanaannya minimal satu kecamatan satu kampung KB

“Kita mengakui karena keterbatasan sumber daya yang ada landak akan mencanangkan 6 kampung kb, dan saya ingin program ini tidak hanya sekedar pencanangan tetapi dapat berjalan sesuai dengan harapan pemerintah pusat, serta adanya sinergi lintas sektoral dan pembinaan masyarakat yang fokus di kambng KB”

Dengan ditetapkannya dua desa Serimbu Kecamatan Air Besar dan desa Permit di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak telah memiliki empat Kampung KB. Sebelumnya pada tahun 2016 telah ditetapkan Desa Pawis dan Temahar di Kecamatan Jelimpo sebagai Kampung KB.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *