Pemkab Barito Utara Cairkan THR 19 Juni

images

Ilustrasi

BARITO UTARA – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah akan mencairkan tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke-14 bagi pegawai negeri sipil setempat pada Senin, 19 Juni 2017, bertepatan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Pencairan THR di daerah ini dibayar tidak bersamaan dengan gaji ke-13 yakni THR pada Senin (19/6) sedangkan gaji ke-13 dibayarkan 3 Juli 2017 bersamaan dengan pembayaran gaji bulanan PNS masuk ke rekening masing-masing,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara Jainal Abidin di Muara Teweh, Sabtu.

Pembayaran gaji ke-13 dan THR ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 2017 tentang perubahan atas PP Nomor 19 tahun 2016 tentang pemberian tunjangan ketiga belas (gaji ke-13) kepada PNS, Anggota TNI/Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun Atau Tunjangan.

Sedangkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang gaji ke-13 dan THR diatur dalam PMK 74/PMK.05/2017 tentang perubahan atas PMK Nomor 96/PMK.05/2016.

“Pemberian gaji ke-14 ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok untuk merayakan Idul Fitri karena kebutuhan menjelang Lebaran pasti meningkat,” katanya.

Sekda Jainal mengatakan THR ini sama mekanismenya dengan besaran masing-masing satu kali gaji pokok tanpa tunjangan.

Kecuali gaji ke-13 yakni satu kali gaji pokok ditambah tunjangan dan bagi PNS di daerah ini realisasinya dibayarkan bersamaan gaji bulanan melalui rekening masing-masing di Bank Pembangunan Kalteng Cabang Muara Teweh.

“Kita harapkan melalui gaji ke-13 dan gaji ke-14 dapat membantu PNS di daerah ini dalam menghadapi Lebaran dan anak masuk sekolah,” ujar Jainal.(Ant)

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *