Pemkab Landak Diharapkan Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

Gubernur Kalbar Cornelis pada upacara memperingati HUT Pemkab Landak ke 18.(Team BK.com)

HUT Pemkab Landak ke 18

LANDAK, Ngabang – Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara dalam rangka Peringatan HUT Pemkab Landak ke 18 di halaman Kantor Bupati Landak, Kamis (12/10).

Bertindak sebagai Irup, Gubernur Kalbar, Cornelis dan dihadiri oleh Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa, jajaran pimpinan SOPD Kalbar, SOPD Kabupaten Landak, TNI/Polri, ASN dilingkungan Pemda Kabupaten Landak, Pimpinan Ormas se Kabupaten Landak, Mahasiswa dan Pelajar, serta para tamu undangan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Peringatan HUT Pemkab Landak saat ini terbilang unik. Peserta upacara mengenakan pakaian adat dengan ciri khas masing-masing daerah.

Dalam sambutannya, Cornelis mengatakan tantangan yang dihadapi saat ini jauh lebih berat dibandingkan pada zamannya ketika memimpin bumi intan tersebut.

“Tantangan saat ini berbeda dengan zaman kami dulu, cyber, narkoba, ujaran kebencian itu. Zaman saya dulu belum ada internet, belum ada tower sehingga ruang informasi belum terbuka seperti saat ini,” kata Cornelis.

Mantan Camat Menjalin ini meningatkan untuk lebih bijak dalam menggunakan media informasi dan teknologi saat ini.

“Hati-hati kalau menggunakan internet, barang itu fungsinya untuk membantu kita bekerja, mempermudah,” tutur Karolin.

Di usia ke 18 tahun ini, Cornelis berharap agar Pemerintah Daerah dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Saya mengharapkan kita semua dengan berumur 18 tahun ini dapat meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin baik. Yang bidang pelayanan kesehatan, jangan begaya melayani orang sakit. Mental seperti itu harus dirubah. Penyuluh pertanian jangan tidur-tidur. Turun kesawah, tanya dengan petani apa kendala yang dihadapi mereka,” pungkasnya

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *