Pemkot Pontianak Akan Rehab Sejumlah Gerbang

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.(Ist)

PONTIANAK – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan pemerintah kota setempat akan melakukan perehaban pada sejumlah pintu gerbang yang berbatasan dengan kabupaten sekitarnya.

“Perehaban sejumlah pintu gerbang yang berbatasan dengan sejumlah kabupaten lainnya itu akan dilakukan di tahun 2017,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Selasa.

Edi menjelaskan, Pemkot Pontianak sudah menyiapkan anggaran untuk melakukan perehaban pada sejumlah gerbang tersebut, sehingga nantinya gerbang tersebut bisa menjadi salah satu ikon kota.

“Biaya untuk perehaban sejumlah gerbang itu, tidak terlalu besar, karena hanya dilakukan pengecatan ulang saja, kemudian penggantian lampu, dan perbaikan-perbaikan lainnya sehingga akan semakin tampak menarik,” ungkapnya.

Adapun sejumlah gerbang yang akan di rehab, seperti gerbang masuk ke daerah Keraton Pontianak, dan gerbang Jalan Ahmad Yani, Jalan Tanjung Raya II yang berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya.

“Kami akan tetap menjaga dan mempertahankan ciri khas Kota Pontianak, karena itu akan menjadi salah satu ikon yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot sudah melakukan penataan taman-taman kota, seperti Taman Alun-alun Kapuas, Taman Tugu Digulis Untan, Taman Akcaya dan lainnya.

Dengan dilakukannya penataan taman-taman kota tersebut, kini taman-taman itu menjadi ikon Kota Pontianak, kata Edi.

“Kami juga sedang melakukan penataan trotoar yang humanis atau trotoar yang lebih menarik di kawasan-kawasan tertentu,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak tersebut.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *