Pemkot Pontianak Akan Rehab Sejumlah Gerbang

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.(Ist)

PONTIANAK – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan pemerintah kota setempat akan melakukan perehaban pada sejumlah pintu gerbang yang berbatasan dengan kabupaten sekitarnya.

“Perehaban sejumlah pintu gerbang yang berbatasan dengan sejumlah kabupaten lainnya itu akan dilakukan di tahun 2017,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Selasa.

Edi menjelaskan, Pemkot Pontianak sudah menyiapkan anggaran untuk melakukan perehaban pada sejumlah gerbang tersebut, sehingga nantinya gerbang tersebut bisa menjadi salah satu ikon kota.

“Biaya untuk perehaban sejumlah gerbang itu, tidak terlalu besar, karena hanya dilakukan pengecatan ulang saja, kemudian penggantian lampu, dan perbaikan-perbaikan lainnya sehingga akan semakin tampak menarik,” ungkapnya.

Adapun sejumlah gerbang yang akan di rehab, seperti gerbang masuk ke daerah Keraton Pontianak, dan gerbang Jalan Ahmad Yani, Jalan Tanjung Raya II yang berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya.

“Kami akan tetap menjaga dan mempertahankan ciri khas Kota Pontianak, karena itu akan menjadi salah satu ikon yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot sudah melakukan penataan taman-taman kota, seperti Taman Alun-alun Kapuas, Taman Tugu Digulis Untan, Taman Akcaya dan lainnya.

Dengan dilakukannya penataan taman-taman kota tersebut, kini taman-taman itu menjadi ikon Kota Pontianak, kata Edi.

“Kami juga sedang melakukan penataan trotoar yang humanis atau trotoar yang lebih menarik di kawasan-kawasan tertentu,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak tersebut.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *