Pendopo Bupati Landak diserang Ibu-Ibu, Ada apa ?

Suasana Pasar Murah di Balai Peluntan Kecamatan Jelimpo dan Pendopo Bupati Landak yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar kerjasama Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemkab Landak, Jumat (16/6).(Team BK.com)

NGABANG, Landak – Kedatangan Ibu-ibu yang sebagian besar berhijab itu bukan untuk unjuk rasa atau membela seseorang, tetapi untuk ‘menyerbu’ pasar murah yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemkab Landak.

Kali ini tenaga pelayan pembeli bukan hanya dari Tim Penggerak PKK, tapi staff dan Ajudan serta pengawal Gubernur juga turun tangan menjadi sales dadakan. Terlihat dibagian depan mobil Forikan Milik Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP) Provinsi Kalbar, Driver Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Yoker Window Sedaniang berteriak-teriak “Tongkol, ikan Sarden serba sepuluh ribu…!” Kemudian Driver Gubernur Kalbar H. Jimmy dibantu pamkat dan Pengawal Gubernur, mendapat bagian melayani Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak yang membeli ikan.

Di bagian dalam Ajudan Gubernur Wilhelius bersama salah satu Pamkat Gubernur Nikodemus menjual telur dan sirop Marjan. Sementara Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK provinsi dibantu PolPP dan Ibu-Ibu PKK lainnya juga tak kalah gesit melayani Ibu-Ibu yang berjubel membeli minyak goreng dan gula serta kebutuhan lainnya.

Dengan demikian pasar murah di Kabupaten Landak dalam satu hari dilaksanakan di dua kecamatan. Pagi sampai siang di di perkampungan Muslim Balai Peluntan Kecamatan Jelimpo, yang kedua di Teras dan Halaman Pendopo Bupati Landak.

Belanja 2Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis mengatakan kegiatan ini Kerjasama dengan Disperindag Provinsi Kalbar dimaksudkan untuk membantu meringankan beban saudara kita umat muslim yang akan merayakan lebaran 1438 H, dengan menjual harga kebutuhan pokok dibawah harga pasar, bahkan bawang putih saja hanya 25 ribu rupiah per kilo, demikian juga dengan kebutuhan pokok lainnya, “Semua dijual dibawah harga pasar,’ ujar Frederika.

Menurut Ketua Forikan Provinsi Kalbar itu, Pasar murah kali ini berbeda, dengan menjual ikan laut dengan harga murah yang dikoordinir Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalbar, dan ikannya pun menurut Kepala DKP Provinsi Kalbar Gatot Rudiono, didatangkan dari UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Sungai Rengas milik DKP Provinsi Kalbar sebanyak 450 kilogram, ikan yang dijual berupa ikan tongkol, kembung, sarden dan mahyong. Ikan-ikan ini ludes terjual.

Frederika juga menjelaskan dalam satu tahun, Tim Penggerak PKK melaksanakan tiga kali pasar murah, yakni menjelang Natal, Lebaran dan Imlek. Target sasaran ke daerah-daerah yang kurang mampu sehingga mereka juga bisa merayakan Hari Raya keagamaan masing-masing.

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, mengatakan pasar murah ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu agar bisa merayakan Hari Raya keagamaan.

Walaupun dirinya Katolik, sebagai Gubernur tidak ada pilih kasih, yang muslim dan Tionghoa juga dibantu. Disamping itu dirinya mengharapkan agar masyarakat menggunakan kesempatan sekali setahun itu dengan baik, belanja secukupnya untuk kebutuhan hari raya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *