Pengalaman Kali Pertama Karolin Jadi Irup HUT RI Ke 72 di Landak

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa selaku inspektur upacara menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan pada peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2017 di Halaman Kantor Bupati Landak.(Team BK.com)
LANDAK, Kalbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menggelar upacara dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi ke 72 tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Landak, Kamis, (17/8).
Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan Naskah Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman, SH, MH.
Hadir saat itu, Forkopimda Kabupaten Landak, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Pimpinan jajaran OPD di lingkungan Pemda Landak, Veteran, Korsik dari Yon Armed 16/105 Ngabang, Anggota dari Polres Landak dan Koramil Ngabang, PNS, Mahasiswa, Pelajar, Tokoh masyarakat, dan Pemuka Agama di Kabupaten Landak. Tampak diluar area upacara, warga masyarakat menyaksikan upacara tersebut dengan tertib.
Bertindak sebagai komandan upacara AKP Sutrisno,S.Ik sedangkan Pasukan Pengibar Bendera terdiri dari Pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Landak. Pasukan 8 diapit oleh anggota Polres Landak dengan didampingi 45 Pasukan TNI dari Yon Armed 16/105 Ngabang. Bertindak sebagai Komandan kompi paskibraka Letnan Dua Artileri Medan Yudi Kuswadi sedangkan Komandan Pasukan 17 adalah Muhammad Andi Yusuf dari SMKN 1 Ngabang.
Pembawa bendera Brigitta Yulia siswi SMAN 2 Ngabang dan petugas pengibar bendera Toni Susanto SMAN 1 Menyuke, Angelus Vidianto SMK Maniamas Ngabang dan Panji Hardiansyah dari MAN Ngabang.
Karolin mengakui, pengalaman pertamanya menjadi inspektur upacara pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi memiliki tantangan tersendiri. Mantan anggota DPR RI itu bersyukur kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Jadi biar bagaimanapun walaupun sudah gladi bersih, sudah persiapan, sudah biasa melihat tetapi ketika pertama kali tentu menjadi beban tersendiri karena harus memimpin upacara. Tetapi kita bersyukur bisa berlangsung dengan lancar, tidak ada hambatan dengan cuaca yang cukup baik mulai dari pagi hingga penurunan pada sore hari, ungkapnya.
Dalam momentum Hari Kemerdekaan ini, Karolin mengajak masyarakat untuk kembali mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia dan tetap menjaga kemerdekaan untuk keutuhan NKRI.

“Melalui ulang tahun RI yang ke 72 semoga menjadi suatu refleksi bagi kita semua agar kita semakin mencintai tanah air ini karena perjuangannya kita sampai dengan hari ini untuk merdeka dan mempertahankan kemerdekaan dengan memakan korban jiwa, darah dan semangat yang luar biasa sehingga mari kita jaga bersama kemerdekaan ini untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ayo Kerja Bersama,” tutur Karolin.
Usai memimpin upacara, Karolin menyerahkan bantuan 2 unit ambulance kepada Direktur RSUD Landak, Tropi pemenang lomba sekolah sehat tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Landak, Piagam penghargaan nilai tertinggi ujian nasional dan remisi kepada 2 warga binaan Lapas Landak.
Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *