Peran Adaro Dalam Pembangunan Diminta Ditingkatkan

adaro kalsel

Peran PT Adaro Energy dalam pembangunan bumi Sanggam diminta ditingkatkan di masa-masa akan datang.(Ist)
BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, berharap, peran serta PT Adaro Energy dalam pembangunan bumi sanggam terus bisa ditingkatkan di masa-masa akan datang.
Bupati Balangan, H Ansharuddin mengungkapkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan yang sudah beroperasi di bumi Sanggam selama bertahun-tahun, Adaro mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan.
“Selama ini, PT Adaro Energy sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan sudah beroperasi bertahun-tahun, dan kontribusinya terhadap perkembangan pembangunan Kabupaten Balangan yang berbentuk royalti, CSR, dan bantuan lainnya mempunyai pengaruh besar terhadap pembangunan kabupaten balangan,” sampainya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (25/6).
Kedepan, lanjut Bupati, hubungan yang sudah terbina dengan baik selama ini terus dapat kita jaga, dan kita tingkatkan kualitasnya.
“Kami berharap agar peran serta PT Adaro Energy dalam membangun banua Sanggam di masa-masa yang akan datang dapat terus ditingkatkan, dan apa-apa yang telah direncanakan, seperti pembangunan aula pertemuan di lingkungan Masjid Al Akbar dan Islamic Centre yang telah dirancang oleh yayasan Adaro Bangun Negeri dapat direalisasikan sesuai rencan,” ujanya.
Bupati Balangan juga berterimakasih atas peran Adaro serta kehadiran Presiden Direktur PT Adaro Energy, H Garibaldi Thohir dalam rangka bersilaturahmi dengan warga banua sanggam sekaligus menyerahkan bantuan kepada beberapa panti asuhan dan rumah tahfidz Al Quran yang ada di kabupaten balangan.
“Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Adaro Energy di bidang sosial dan keagamaan. oleh karena itu, perkenankan saya atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten balangan menyampaikan ucapan terima kasih,” katanya.
Selain itu tambah H Ansharuddin, bantuan terhadap persepakbolaan Balangan berupa uang pembinaan serta bantuan moral dan semangat dengan didatangkannya legenda pemain Tim Nasional Kurniawan Dwi Yulianto, merupakan kehormatan tersendiri bagi warga pesepakbola.
“Kita cukup terkesan dengan didatangkannya Kurniawan Dwi Yulianto, semoga menambah semangat para pesepakbola Balangan, dan kita harapkan bantuan pula untuk cabang olahraga lainnya di Balangan yang telah banyak pula menghasilkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi,” tutupnya.
Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *