Pertamina Perluas Eksplorasi Migas ke Wilayah Selatan di Kalsel

Ilustrasi

TABALONG – PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Aset 5 Tanjung Field di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mulai memperluas ekplorasi minyak dan gas ke wilayah selatan.

“Produksi migas di lapangan Tanjung mulai terbatas sehingga Pertamina perlu mencari cadangan baru, salah satunya di Kecamatan Kelua dan Pugaan,” kata General Manager PT Pertamina Aset 5 Irwan Zuhri saat menghadiri buka puasa bersama dengan SKK Migas dan jajaran Pemkab Tabalong di Tanjung, Selasa malam.

Ia mengatakan Pertamina juga fokus pada program sumur existing guna mendongkrak produksi migasnya.

Humas PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field Nanang Elektra mengatakan sumur migas baru di Kecamatan Pugaan mulai berproduksi.

“Produksi sumur baru di Pugaan memang masih kecil yakni 65 barel per hari,” jelas Nanang.

Sementara itu dalam Roadshow Kelembagaan dan Safari Ramadhan bersama SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi serta PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Roy Widiartha mengatakan Pertamina bisa mencapai target produksinya jika ada dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakatnya.

“Kami mengakui produksi minyak saat ini turun namun berbagai upaya terus dan berharap ada dukungan dari pemerintah daerah maupun masyarakat,” jelas Roy.

Pertamina menargetkan tahun ini bisa memproduksi minyak sebesar 100 barel per hari sedangkan produksi PT Pertamina Aset 5 Tanjung Field sekitar 3.000 barel per hari.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *