Petinju Putri Kalsel Ke Final

ilustrasi

BANDUNG – Petinju putri dari tim Provinsi Kalimantan Selatan Silpa Lau Ratu melaju ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Silpa akan memperebutkan medali emas kelas 57 Kg dengan lawan tanding petinju dari Provinsi Papua Barat, Krisna Jombai di GSG Tinju Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/9).

Menurut pelatih cabang olahraga tinju Kalsel Slamet Riyadi, Senin, anak asuhnya itu berhasil melalui semi final setelah mengalahkan petinju dari Provinsi Maluku.

“Jadi medali perak sudah di tangan Silpa, tinggal semangat untuk mengalahkan petinju tangguh dari Papua Barat itu,” ujarnya dikutip dari Antara.

Dia menyatakan, kondisi Silpa saat ini cukup baik, dan dipastikan siap bertanding habis-habisan untuk menyumbangkan medali emas bagi daerah.

“Karena harapan cabang olahraga tinju daerah kita untuk mendapatkan medali tinggal satu ini saja lagi,” bebernya.

Slamet mengungkapkan, ada sebanyak enam atlet tinju diturunkan Kalsel pada PON XIX di Jawa Barat ini, lima orang di antaranya sudah gugur pada babak penyisihan.

“Kita sangat berharap Silpa bisa membawa pulang kebanggaan bagi cabang tinju dengan meraih medali emas,” tuturnya.

Sejauh ini, Kalsel masih mengandalkan cabang olahraga gulat sebagai tambang medali. Pada pertandingan kemarin (25/9) tiga medali perunggu kembali didapatkan.

Dengan demikian, total perolehan medali yang diraih kontingen Kalsel menjadi 23 medali, terdiri tujuh emas, enam perak dan sembilan perunggu.

Sebagaimana diketahui, Kalsel pada PON XIX di Jawa Barat ini menurunkan sebanyak 226 atlet mengikuti 36 cabang olahraga, dengan target sebelumnya 18 medali emas.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *