PKK Provinsi Kalbar ikuti Parede Nusantara.

Ketua TP PKK Prov Kalbar Frederika Cornelis berfoto bersama dengan Kader PKK pada Parade Nusantara Rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore Nasional Kader PKK 2017,Ancol Jakarta (3/10) kemarin.(Team BK.com)
JAKARTA – Hadir pada Parade Nusantara Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Frederika Cornelis mengajak kader PKK untuk selalu meningkatkan kemampuan dan mengambil peran sebagai agen perubahan di lingkungan keluarga dan masyarakat sehingga mampu membentuk masyarakat yang mandiri.

“Melalui parade nusantara, yang dihadiri seluruh provinsi se-Indonesia dengan yel-yel daerahnya masing-masing menunjukan bahwa kader PKK seluruh Indonesia sangat-sangat peduli dengan apa yang di maksud PHBS,”¬†Ujar Frederika Cornelis, usai menghadiri Parade Nusantara sebagai rangkaian peringatan hari kesatuan gerak PKK dan Jambore Nasional kader PKK 2017 di Ancol Jakarta, (3/10) kemarin.
Frederika Cornelis mengharapkan dapat di sampaikan juga kepada masyarakat yang ada di Kalbar terkait apa pembelajaran yang didapat dari jambore nasional ini, terutama di daerah masing-masing agar masyarakat lebih memahami prilaku pola hidup bersih dan sehat.
Dijelaskan Frederika, PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.
Pada parede Nusantara yang diikuti oleh kader PKK se-Indonesia, TP PKK Prov kalbar turut ambil bagian dalam menyerukan yel-yel PHBS.
Hampir 10 tahun menjadi ketua TP PKK Provinsi kalbar, Frederika Cornelis mengukapkan selalu berupaya untuk memberikan pelatihan, pembinaan, serta keterampilan, dan lain sebagainya bagi setiap kader PKK, hal ini dilakukan agar dapat menjadi bekal untuk terus dikembangkan kepada kader PKK yang lain di daerah masing-masing.
“Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK diharapkan untuk dapat terus bersinergi dengan pemerintah melalui Dinas dan Badan terkait, hal ini bertujuan untuk menselaraskan setiap program yang ada sesuai dengan tujuan bersama.” terang Frederika.
Jambore Nasional Kader PKK 2017 dilaksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2017 yang diikuti 1.700 kader PKK se Indonesia. TP PKK Prov kalbar mengikuti berbagai agenda kegiatan di anataranya, Seminar, lomba balon, Parade Nusantara dengan baju khas daerah kalbar, dan lain sebagainya.(*)
Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *