Pos Perbatasan Entikong, Jokowi: Sebelumnya Kayak Kandang

Jokowi di HUT PDI Perjuangan ke 44 di JCC Jakarta, Selasa (10/1)/(Ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu di Entikong, Kalimantan Barat (Kalbar). Pos perbatasan itu berbatasan dengan Malaysia.

“Dua tahun yang lalu, pada bulan Desember, saat saya ke Entikong, yang namanya gedung imigrasi, gedung karantina, gedung bea cukai itu kayak kandang, betul-betul kayak kandang. Saya tidak menyampaikan kandang apa, tapi kayak kandang,” kata Jokowi dalam pidato perayaan ulang tahun ke-44 PDIP di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Setelah itu, Jokowi pun memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun PLBN Terpadu di Entikong tersebut. Jokowi menyebut 2 tahun kemudian pos perbatasan itu pun telah dibangun.

Jokowi menegaskan keinginannya membangun pos perbatasan bukan semata-mata membangun gedung mewah. Dia menyebut pos perbatasan sebagai garda depan yang berbatasan langsung dengan negara lain.

“Bukan masalah kemewahan, bukan karena gedung itu harus bagus. Tapi ini adalah etalase terdepan negara kita, ini menjadi kebanggaan kita, harga diri kita, martabat kita,” ujar Jokowi.

“Sebulan yang lalu telah kita resmikan,” sambung Jokowi sembari menunjukkan foto-foto pos perbatasan tersebut.

Jokowi pun menyebut pos perbatasan di Entikong 5 kali lebih baik dibandingkan dengan pos perbatasan di Malaysia. “Di Entikong, silakan kalau mau membandingkan di sana dengan milik kita. Lima kali lebih baik,” kata Jokowi, yang disambut tepuk tangan hadirin.(Dtc)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *