Presiden Jokowi Lantik Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ke Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat,(Ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menjadi gubernur. Upacara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2017.

Djarot dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 76P Tahun 2017 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur sekaligus Pelantikan. Djarot merupakan gubernur ketiga Jakarta yang dilantik dalam satu periode, yaitu 2012-2017.

Masa jabatan Gubernur Djarot akan berakhir pada Oktober 2017. Dengan naiknya Djarot, kursi wakil gubernur akan kosong hingga akhir periode ini. Sebab, sisa waktu yang ada sangat singkat dan tidak dimungkinkan untuk meminta usulan wakil gubernur.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga hadir dalam pelantikan yang berlangsung selama 15 menit tersebut. Beberapa di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tampak hadir pula Ketua Umum PDI Perjuangan, yang juga anggota Dewan Pengawas Unit Kerja Pancasila, Megawati Sukarnoputri. Pelantikan ini turut dihadiri para kepala dinas Provinsi DKI Jakarta dan wali kota wilayah Jakarta.(PDI P)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *