PTTUN Tolak Gugatan Paslon Bupati Kotabaru No 1

Mahkamah Konstitusi.(Ilustrasi)

KOTABARU – Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kotabaru bisa sedikit bernafas lega, pasalnya gugatan yang dilayangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru dari no urut 1, Iqbal Yudiannor – Sahidudin beberapa waktu lalu ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) di Jakarta tidak dapat diterima alias ditolak.

Sebelumnya di gugatan Mahkamah Konstitusi (MK) pasangan Iqbal – Sahidudin tanpa ada alasan yang jelas menarik gugatan perkara hasil pemenangan selisih suara. Ternyata pasangan Iqbal – Sahidudin tidak berhenti sampai disitu saja, mereka melalui Kuasa Hukumnya kembali menggugat KPUD KOTABARU ke PTTUN.

Dikonfirmasi terkait hasil sidang di PTTUN, KPUD melalui Divisi Hukumnya Ahmad Gafuri, yang masih berada di Jakarta melalui pesan tertulis mengatakan,”Ahamdulillah baru selesai sidang, gugatan pihak penggugat tidak bisa diterima Rabu (3/2) kemarin.

Terangnya, sidang berlangsung sore tadi, objek yang digugat itu terkait surat keputusan ( SK) KPUD tentang penetapan paslon sebagai peserta dan Surat Keputusan (SK) penetapan calon terpilih, dan Hakim Pengadilan Tinggi menyatakan tidak dapat menerima karena penetapan paslon sebagai peserta pemilihan itu sudah kadaluwarsa dan penetapan calon terpilih bukan bukan kewenangan PTTUN.

“Apa pun putusan peradilan harus dihormati oleh para pihak dan untuk hasil sidang di DKPP kita check besok,” tambahnya.

kita ketahui sebelumnya, KPUD juga dilaporkan ke DKPP oleh Tokoh aktivis Kotabaru Usman Pahero terkait pekerjaan KPUD selama proses Pilkada.(AH)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Cornelis Nyangahatn

Gubernur Cornelis Nyangahatn

Resmikan Kapal Bi’lao 02 KUBU RAYA – Asa’ Dua’ Talu’ Ampat’ Lima’ Anam, Tujuh, Awa Pama, Jubata, Iatn agi’ kami minta’ tolokng minta’ banto’...
Pemprov Kalbar Ekspor Ikan ke Guangzhou

Pemprov Kalbar Ekspor Ikan ke Guangzhou

Cornelis : Semoga Nelayan Kita Bisa Untung PONTIANAK – Gubernur Kalbar Cornelis memastikan, dengan adanya investasi Tiongkok untuk ekspor Ikan dari Kalimantan Barat tersebut,...
Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *