Puskesmas Perbatasan Indonesia-Malaysia Dapat Dana Rp48 Miliar

Kapuas Hulu, Kalbar.(OK/BK.com)

KAPUAS HULU – Sesuai program Presiden Joko Widodo sebanyak 5 pusat pelayanan kesehatan masyarakat daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan direhabiltasi dengan dana Rp48 miliar pada tahun 2017.

“Presiden Jokowi berkeinginan agar seluruh puskesmas di daerah perbatasan memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan negara tetangga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu H Harisson, di Putussibau, Kalbar, Senin.

Ia menjelaskan untuk wilayah Kapuas Hulu ada 5 puskesmas, yaitu di Kecamatan Embaloh Hulu, Batang Lupar, Badau, Empanang, dan Puring Kencana.

Menurut Harisson, kelima puskesmas tersebut akan direhabilitasi total dan dibangun dengan konstruksi beton menggunakan Dana Alokasi Khusus Afirmasi dari pemerintah pusat sebesar Rp48 miliar.

Selain rehabilitasi fisik bangunan, fasilitas kesehatannya juga akan dilengkapi, mengingat daerah perbatasan menjadi perhatian serius Presiden Jokowi, katanya lagi.

“Maunya pak Presiden kita puskesmas daerah perbatasan itu berdiri megah dilengkapi fasilitas yang memadai,” ujar Harisson.

Menurutnya, selain rehabilitasi puskesmas di perbatasan, rumah sakit bergerak di Kecamatan Badau juga perlu perhatian pemerintah pusat agar dibangun lebih megah lagi, karena juga berada di perbatasan Indonesia-Malaysia.(Antara)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *