Quran Challenge: Aplikasi Membaca Alquran Buatan Anak UI

Mahasiswa Fasilkom 2013 UI, Muhammad Faris.(Ist)

JAKARTA – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia berhasil menciptakan sebuah aplikasi bertajuk “Quran Challenge” , sebuah aplikasi yang dapat membantu kita menyelesaikan bacaan Alquran dengan lebih menyenangkan.

Mahasiswa Fasilkom 2013 UI, Muhammad Faris membuat aplikasi ini bermula dari keinginan Faris untuk mulai menghafalkan Alquran pada tahun 2014 yang ternyata harus dimulai dari kegiatan memperbaiki bacaan terlebih dahulu.

Dari situ ia mulai terpikir untuk membuat suatu aplikasi yang dapat membuat proses membaca Alquran menjadi lebih menyenangkan. Akhirnya, pada tahun 2016, ia mewujudkan angan tersebut dalam sebuah aplikasi berbasis web (web-app) pembaca Alquran dengan desain dan konsep seperti bermain game.

Saat ini, aplikasi yang dinamai “Quran Challenge: Read Quran” ini dapat diunduh langsung di Google Play Store untuk sistem operasi iOS dan Android.

Dalam sistemnya, aplikasi ini mempunyai konsep reward dan achievement yang didapat ketika penggunanya sudah menyelesaikan beberapa ayat atau juz dan mencapai level tertentu.

Sumber: www.ui.ac.id #Kemenristekdikti #Ristekdikti #Inovasi #Mahasiswa #Aplikasi

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *