Quran Challenge: Aplikasi Membaca Alquran Buatan Anak UI

Mahasiswa Fasilkom 2013 UI, Muhammad Faris.(Ist)

JAKARTA – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia berhasil menciptakan sebuah aplikasi bertajuk “Quran Challenge” , sebuah aplikasi yang dapat membantu kita menyelesaikan bacaan Alquran dengan lebih menyenangkan.

Mahasiswa Fasilkom 2013 UI, Muhammad Faris membuat aplikasi ini bermula dari keinginan Faris untuk mulai menghafalkan Alquran pada tahun 2014 yang ternyata harus dimulai dari kegiatan memperbaiki bacaan terlebih dahulu.

Dari situ ia mulai terpikir untuk membuat suatu aplikasi yang dapat membuat proses membaca Alquran menjadi lebih menyenangkan. Akhirnya, pada tahun 2016, ia mewujudkan angan tersebut dalam sebuah aplikasi berbasis web (web-app) pembaca Alquran dengan desain dan konsep seperti bermain game.

Saat ini, aplikasi yang dinamai “Quran Challenge: Read Quran” ini dapat diunduh langsung di Google Play Store untuk sistem operasi iOS dan Android.

Dalam sistemnya, aplikasi ini mempunyai konsep reward dan achievement yang didapat ketika penggunanya sudah menyelesaikan beberapa ayat atau juz dan mencapai level tertentu.

Sumber: www.ui.ac.id #Kemenristekdikti #Ristekdikti #Inovasi #Mahasiswa #Aplikasi

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *