Ratusan Batang Kayu Belian Diduga Curian Diamankan

Ilustrasi

KAYONG UTARA – Ratusan Batang Kayu Belian Diamankan diduga Kayu Dari TNGP

Ratusan batang kayu belian berukuran 10 X 20 diketemukan tanpa tuan di Sungai Rantau Panjang tak jauh dari kawasan Taman Nasional Gunung Palung, Minggu.

Ratusan kayu yang diketemukan tersebut masih terikat rapi dalam bentuk rakit panjang yang ditambatkan diantara pohon Nipah.

Kayu tak bertuan tersebut oleh jajaran Pos Kamla TNI AL Melano dan Polres Kayong Utara ditarik untuk diamankan karena diduga kayu berasal dari aktifitas illegal di Kawasan Taman Nasional Gunung Palung.

Salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya mengatakan kayu tersebut diduga milik salah seorang pengusaha di Kayong Utara dan akan dimuat ke truk namun lebih dahulu diketahui sehingga gagal dimuat dan ditinggal melarikan diri.

“Kayu yang pasti kita amankan dulu, besok pagi baru dipindahkan ke lokasi yang lebih aman,” kata salah satu petugas.

Ratusan kayu jenis belian tersebut terdapat lebih dari 40 rakit dengan susunan 4 batang kayu belian berenbang ukuran 10 x 20 dan diapungkan dengan dua batang meranti.

Kayu yang diketemukan tak bertuan tersebut selanjunyabditarik dengan bantuan satu buah motor nelayan yang baru pulang dari memasang pukat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Kamla Melano atau Polres Kayong Utara.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *