Ratusan Karateka Kalimantan Ikuti Ghasuku dan Ujian khusus DAN

Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Inkai membuka Ghasuku dan ujian khusus DAN perguruan karate Inkai di Halaman Makodam XII/Tanjungpura.(Pendam XII/Tpr)

KUBU RAYA – Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD Letnan  Jenderal TNI Agus Kriswanto selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Inkai membuka Ghasuku dan ujian khusus DAN perguruan karate Inkai di Halaman Makodam XII/Tanjungpura Jalan Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Jum’at (09/12/2016) kemarin.

Menurut Kapendam Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, Ghasuku dan ujian khusus DAN diikuti oleh 593 karateka dengan perincian ujian DAN I ke DAN II ada 11 karateka, dan ujian DAN II ke DAN III sejumlah  5 karateka, sedangkan sisanya ujian dari sabuk coklat ke DAN I.

Ketua Umum Pengurus Pusat Inkai memberikan penganugerahan sabuk kehormatan DAN V Inkai kepada Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa Phd dan sabuk kehormatan DAN IV Inkai kepada Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi.

Selain itu, perkembangan karate saat ini sangat luas, olah raga karate di masa lalu telah berkembang pesat terutama di lingkungan militer kemudian berkembang di masyarakat umum, para karateka Inkai selalu berpartisipasi dalam setiap even yang digelar oleh PB Forki, bahkan telah mengukir prestasi yang gemilang.

“Pada Kejurnas Mendagri Cup  di Gorontalo Inkai menjadi juara umum, Mendagri Cup tahun 2015 di Banten juga menjadi juara umum, tidak hanya itu dalam Kejurnas Panglima TNI Cup Inkai juga kembali menjadi juara umum”, ujar Kapendam.

Yang lebih membanggakan lagi, lanjutnya, Inkai melahirkan juara dunia WKF di kelas kadet dan under 21 tahun. Menyongsong Olimpiade 2020  olah raga karate akan dipertandingkan sebagai olah raga resmi, dalam menghadapi olimpiade tersebut Inkai telah mempersiapkan atletnya untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Ketua Umum Pengurus Pusat Inkai mengharapkan prestasi tersebut dapat menjadi inspirasi untuk mengukir prestasi tingkat nasional maupun internasional bagi karateka Kodam XII/Tpr dan Kalimantan Barat. Saat ini Inkai sedang mempersiapkan atlitnya di Pelatnas Pusat untuk menghadapi even besar seperti Mendagri Cup dan AKF di Semarang tahun  2017.

Pembukaan Ghasuku dan ujian khusus DAN dihadiri Irdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalakdam XII/Tpr, Ketua Dewan Guru Inkai, para Dewan Guru Inkai dan Pengurus Daerah Inkai Kalbar.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *