Sambas Terima Bantuan Penanaman Jagung 2.000 Hektare

Ilustrasi

SAMBAS – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Musanif mengatakan untuk tahun 2017 ini Kabupaten Sambas mendapat bantuan tanaman jangung hibrida dengan alokasi sebesar 2.000 hektare yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada.

“Bantuan jagung hibrida tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Pemerintah pusat untuk menjadikan Kabupaten Sambas sebagai lumbung pangan Kalbar sangat aktif. Terbukti bantuan mulai dari tanaman padi dan termasuk jagung ini serta alat mesin pertanian dan lain – lainnya hadir di Sambaa,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Menurutnya, terhadap bantuan yang ada pihaknya telah menyalurkannya kepada petani melalui masing-masing kecamatan atau Gapoktan penerimaan bantuan.

“Bantuan benih tersebut telah kita alokasikan ke masing-masing kecamatan atau gapoktan penerima begitu juga dengan sarana penunjang lainya,” jelas dia.

Ia meminta sebagai rasa syukur petani terhadap bantuan yang ada untuk memanfaatkan dan memaksimalkan penanaman jagung tersebut. Sehingga produktivitasnya sebagaimana harapan semua pihak.

Ia juga berharap petani penerima bantuan jagung hibrida tersebut segera melakukan penanaman. Namun ia tetap memaklumi kondisi saat ini di mana petani masih disibukan untuk penanaman padi.

“Kita mengharapkan petani penerima bantuan jagung bisa melakukan penanaman. Namun untuk sekarang sebagian sudah ada petani yang melakukan penanaman, tetapi hanya baru sebagian, karena kita ketahui petani sekarang lagi sibuk menanam tanaman padi, mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi pada tahun ini,” kata dia.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *