Sambas Terima Bantuan Penanaman Jagung 2.000 Hektare

Ilustrasi

SAMBAS – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Musanif mengatakan untuk tahun 2017 ini Kabupaten Sambas mendapat bantuan tanaman jangung hibrida dengan alokasi sebesar 2.000 hektare yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada.

“Bantuan jagung hibrida tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Pemerintah pusat untuk menjadikan Kabupaten Sambas sebagai lumbung pangan Kalbar sangat aktif. Terbukti bantuan mulai dari tanaman padi dan termasuk jagung ini serta alat mesin pertanian dan lain – lainnya hadir di Sambaa,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Menurutnya, terhadap bantuan yang ada pihaknya telah menyalurkannya kepada petani melalui masing-masing kecamatan atau Gapoktan penerimaan bantuan.

“Bantuan benih tersebut telah kita alokasikan ke masing-masing kecamatan atau gapoktan penerima begitu juga dengan sarana penunjang lainya,” jelas dia.

Ia meminta sebagai rasa syukur petani terhadap bantuan yang ada untuk memanfaatkan dan memaksimalkan penanaman jagung tersebut. Sehingga produktivitasnya sebagaimana harapan semua pihak.

Ia juga berharap petani penerima bantuan jagung hibrida tersebut segera melakukan penanaman. Namun ia tetap memaklumi kondisi saat ini di mana petani masih disibukan untuk penanaman padi.

“Kita mengharapkan petani penerima bantuan jagung bisa melakukan penanaman. Namun untuk sekarang sebagian sudah ada petani yang melakukan penanaman, tetapi hanya baru sebagian, karena kita ketahui petani sekarang lagi sibuk menanam tanaman padi, mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi pada tahun ini,” kata dia.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *