Samsung Galaxy A8 Smartphone Paling Tipis dan Canggih

Samsung Galaxy A8.(Ist)

Samsung Galaxy A8 menjadi smartphone paling tipis yang pernah diproduksi oleh Samsung hingga saat ini. Untuk pasar Indonesia, smartphone kelas menengah yang dirancang dengan bahan full metal dan memiliki bobot 151 gram ini dibanderol dengan harga relatif lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 edge+ yang dirilis beberapa waktu lalu.
Snapdragon 615 dan RAM 2 GB

Samsung Galaxy A8 dibekali dengan CPU 8-core Qualcomm Snapdragon 615, terdiri dari CPU quad-core 1,8 GHz dan CPU quad-core 1,3 GHz serta kapasitas RAM 2 GB. Untuk sistem operasi, smartphone terbaru Samsung ini sudah menjalankan OS Android 5.1 yang akan ditopang dengan GPU Adreno 405.
Layar luas 5,7 inci

galaxy-a8-display

Di sektor layar, Samsung Galaxy A8 memiliki ukuran yang sama dengan Galaxy S6 edge+ yakni 5,7 inci. Panel IPS Super AMOLED beresolusi cukup tinggi 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan layar 386 ppi yang digunakan tersebut juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4.
Smartphone Samsung paling tipis

galaxy-a8

Samsung Galaxy A8 memiliki dimensi tergolong besar untuk sebuah smartphone, namun kelebihannya adalah karena varian ini menjadi smartphone paling tipis yang pernah mereka produksi. Dengan ketebalan hanya 5,9 mm, Samsung tetap bisa membenamkan baterai berkapasitas besar yakni 3.050 mAh. Samsung menyediakan varian terbaru mereka ini dalam tiga pilihan warna menarik dan elegan yakni pearl white, midnight black, dan champagne gold.
Support microSD hingga 128 GB

Di sisi kanan bawah bodi, terdapat dua slot untuk SIM card dengan jenis nano SIM dan satu slot microSD persis dibawahnya yang bisa digunakan untuk memperluas penyimpanan data eksternal hingga 128 GB. Meskipun untuk penyimpanan internal, Samsung Galaxy A8 sendiri telah dibekali dengan storage sebesar 32 GB.
Kamera beresolusi tinggi 16 MP

galaxy-a8-kamera

Begitu juga dengan kamera, Samsung Galaxy A8 mengusung dua modul kamera beresolusi 16 MP dan 5 MP sama dengan yang disematkan pada Galaxy S6 series. Dalam kondisi sleep, kamera utama tersebut bisa diakses hanya dalam waktu 1,7 detik. Sedangkan kamera depan memiliki sudut hingga 120 derajat, artinya akan semakin banyak objek yang mampu ditangkap saat digunakan untuk selfie.
Harga lebih murah dan terjangkau

Harga Samsung Galaxy A8 yang dibanderol Rp6.499.000 memang ditujukan untuk mengisi segmen pengguna smartphone kelas menengah. Meskipun menggunakan label “A” series, varian ini lebih sering disebut-sebut sebagai alternatif dari Samsung Galaxy S6 series, namun dijual dengan harga yang lebih murah.(droidlime.com)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *