Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016), Maksimal di Video

Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016) hadir dengan layar sentuh yang memiliki ukuran sebesar 10.1 inci.

Melalui situs resminya di Jerman, Samsung baru saja memperkenalkan perangkat tablet terbaru besutannya yang diberi nama Galaxy Tab A 10.1 (2016).

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016) hadir dengan layar sentuh yang memiliki ukuran sebesar 10.1 inci. Tablet ini cocok untuk pengguna yang menginginkan perangkat mobile entertainment dengan ukuran layar yang pas. Ditambah layarnya ini memiliki resolusi sebesar 1200 x 1920 piksel dan aspek rasio 16:10, sehingga pengguna akan mendapat pengalaman yang lebih maksimal ketika menonton film, streaming video online maupun melihat koleksi foto.

Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016) juga cocok digunakan untuk bermain game, dari game ringan hingga game berat, karena tablet ini didukung dengan chipset yang power full. Tablet ini didukung dengan chipset Exynos 7870, yang didukung prosesor octa-core 1.6GHz dan juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB.

Meski Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016) merupakan perangkat tablet, namun perangkat ini dipersenjatai dengan kamera yang sama unggulnya dengan smartphone high end. Galaxy Tab A 10.1 (2016) dipersenjatai kamera belakang 8 megapiksel yang dilengkapi dengan autofocus, LED flash, aperture F/1.9 dan memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD 1080p. Serta dipersenjatai kamera depan 2 megaiksel dengan aperture F/2.2.

Untuk menyimpan file video, foto, musik, dokumen dan file-file lainnya, Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016) menyediakan memori internal sebesar 16GB (yang bisa digunakan oleh pengguna sekitar 9.2GB) dan slot microSD up to 200GB. Tablet ini dibekali dengan baterai berkapasitas 7.300mAh untuk menunjang semua fitur-fiturnya tersebut.

Beralih ke sektor software, Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016) berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Tablet ini memiliki fitur eksklusif seperti mode multiuser dengan fitur Kid Mode 4.0. Dengan fitur ini orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat digunakan oleh anak-anaknya, dan juga mengatur waktu anak-anak untuk menggunakan tablet.

Samsung akan menghadirkan Galaxy Tab A 10.1 (2016) dalam dua versi: Wi-Fi dan LTE, dimana keduanya akan dirilis di Eropa mulai bulan Juni 2016. Untuk versi Wi-Fi ditawarkan dengan harga 289 Euro atau sekitar Rp4,3 jutaan, sementara versi LTE ditawarkan dengan harga 349 Euro atau sekitar Rp5,2 jutaan.(Yudi)

 

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *