Server WhatsApp Down, Pengguna di Seluruh Dunia Mengeluh

Ilustrasi

JAKARTA – Pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) di seluruh dunia mengeluhkan masalah dengan aplikasi tersebut. Pesan yang disampaikan pengguna kepada kontak tujuan hanya dilambangkan jam berputar di samping pesan tersebut.

Keluhan ini disampaikan pengguna WA di seluruh dunia. Laporan keluhan banyak berasal dari Italia, Arab Saudi, Filipina, Jerman, India, Amerika Serikat, Srilanka, dan masih banyak lagi dari negara lain.

Situs independen DownDetector yang melacak komentar sosial seputar topik tertentu di seluruh dunia, menunjukkan lebih dari 1.000 pelanggan WhatsApp melaporkan masalah menggunakan aplikasi ini. Menurut mereka, masalah dengan aplikasi obrolan itu terjadi sekitar pukul 08.00 pagi. Hal ini ditandai dengan ratusan orang yang melaporkan adanya masalah dengan aplikasi tersebut.

DownDetector menyebutkan, 60% pelanggan mengalami masalah saat mengirimkan pesan kepada kontak yang dituju.

Di jejaring media sosial pun ramai bertebaran #whatsappdown. Pemilik akun Twitter Donato Fiore @fiore_donato misalnya yang membuat status #WhatsApp tidak bisa bekerja dan kita kembali ke era 90-an.

Ada pula SAGAR@Hugetrick yang menulis #whatsappdown dan itu sudah terkonfirmasi di Twitter.

Di Indonesia sendiri masalah baru berlangsung sekitar pukul 15.00-an WIB. Hal ini dirasakan SINDOnews karena sebelumnya pengiriman dan penerimaan pesan berlangsung lancar.

Aplikasi WhatsApp kembali berjalan pukul 16.10 WIB. Namun tetap saja tidak selancar biasanya. Pengiriman dan penerimaan pesan tersenda-sendat walaupun sebenarnya jaringan internet tersedia dengan sinyal bagus.(Sindonews)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

Gubernur Ini Ingatkan Pengunaan Dana desa

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan Kepala Desa se-Kalimantan Barat untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa serta harus genah dalam pelaporan sehingga tidak...
Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

Pemkab Tabalong Bahas Rencana Teknik Bandara Warukin

TABALONG, Kalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membahas rencana teknik terinci bandar udara Warukin sebagai persiapan pengoperasian pada 4 Desember 2017. Asisten Bidang...
Program 1 Juta Rumah di Landak

Program 1 Juta Rumah di Landak

LANDAK – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *