Sukmawati Minta Restu Jokowi Buat Film Bung Karno

Bung Karno.(Ist)

JAKARTA – Putri Proklamator Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri meminta restu kepada Presiden Jokowi untuk membuat film tentang Bung Karno.

Sukmawati datang ke Istana Merdeka Jakarta, Senin pagi untuk secara khusus menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Soal untuk film Bung Karno, tapi maksud saya internasional. Beliau (Presiden Jokowi) sangat mendukung sekali, apresiatif sekali,” kata adik Megawati Soekarnoputri tersebut.

Film Bung Karno yang dimaksud Sukmawati saat ini sudah dalam tahap rencana produksi tapi masih menunggu restu dari Presiden Jokowi.

Sukmawati yang mengenakan kebaya warna kuning emas dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu mengatakan film tersebut sebenarnya sudah lama dipersiapkan tapi belum direalisasikan sambil menanti dukungan dari sisi finansial agar semakin memadai.

“Kalau saya sih maunya karena sudah terlalu lama saya persiapkan, maunya sih ‘sooner, better’ (lebih cepat lebih baik). Tapi semua itu kan dari finance ya,” katanya.

Ia sendiri berkeinginan agar film tersebut bisa rilis secara internasional dan masuk dalam ajang kompetisi dunia karena kualitasnya yang baik.

Sukmawati menambahkan film tersebut akan membidik Bung Karno sebagai tokoh sentral yang menceritakan perjalanan hidup dari mulai lahir hingga wafatnya Sang Proklamator.

“Saya persiapkannya dari lahir sampai wafat, tapi bagaimana pandangan sutradara mempertimbangkan durasi,” katanya.

Presiden sendiri kata Sukmawati telah menyatakan dukungan bahwa film yang mengisahkan Bung Karno sebagai bapak bangsa itu harus mendunia karena sumbangsih Bung Karno terhadap dunia juga besar.

Film itu juga kata Sukmawati menggandeng investor dari Tiongkok yang berkualitas setara dengan pembuat film Hollywood.

“Saya yang minta waktu (bertemu Presiden) baru-baru ini,” katanya.(Ant)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....
Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

Warga Sanggau Keluhkan Langkanya Gas Tiga Kilogram

SANGGAU – Sejak beberapa pekan terakhir, elpiji tiga kilogram di Kabupaten Sanggau warga mengeluh kesulitan mencari sehingga berdampak terhadap naiknya harga elpiji subsidi tersebut....
Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

Warga Singkawang Pertanyakan Alasan APBD Belum Disahkan

SINGKAWANG – Warga Kota Singkawang mempertanyakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Singkawang tahun 2018 hingga saat ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *