Telkomsel Luncurkan 4G LTE di Pontianak

Telkomsel Pontianak luncurkan layanan 4G LTE. Jumat (15/4).(Ant)
PONTIANAK – Operator seluler Telkomsel, meluncurkan layanan 4G LTE di Kota Pontianak, menyusul peluncuran serupa di dua kota lainnya di pulau Kalimantan yakni Balikpapan dan Banjarmasin, Jumat (15/4).
Telkomsel menyediakan pergantian kartu biasa ke kartu uSIM (kartu khusus untuk 4g) dan penawaran khusus device 4G melalui kegiatan “4G VAGANZA” yang akan berlangsung dari tanggal 15-17 April, ungkap GM Sales Region Kalimantan, Thomas Anda Siaga, saat keterangan pers dalam acara peluncuran di Pontianak.
Pelanggan dan masyarakat yang datang ke gelaran Telkomsel 4G LTE Nation dapat melakukan penukaran ponsel 2G ke ponsel 4G dan mendapatkan potongan harga dari Telkomsel. Selain itu pelanggan juga dapat menukarkan TelkomselPoin yang dimilikinya untuk ditukarkan dengan berbagai pilihan souvenir yang menarik.
Kegiatan ini merupakan upaya Telkomsel untuk menghadirkan layanan berbasis 4G LTE Nation yang lengkap.     Thomas mengatakan bahwa Telkomsel berkomitmen agar ekosistem 4G LTE tersebar secara merata ke seluruh wilayah Pontianak yag telah memiliki jaringan 4G .
Keberadaan jaringan 4G LTE di Kalimantan khususnya di Pontianak diharapkan memberikan kontribusi peningkatan bisnis dan perkembangan ekonomi yang lebih cepat bagi para pelanggan.
Sementara itu Manager Brand Pontianak, Adhika W Pradhana mengatakan pelanggan di Kalimantan sepanjang tahun 2015 berkembang sangat pesat dan sudah siap untuk mendapatkan layanan data 4G LTE.
Sekitar 90-95 persen wilayah Pontianak sudah memiliki layanan jaringan 4G LTE yang kecepatannya bisa mencapai 100Mbps, sedangkan di Jaringan 3G hanya bisa mencapai 42Mbps. Tarif yang ditawarkan oleh 4G LTE juga sangat berbeda dari 3G, dengan pulsa Rp50.000 pelanggan 4G LTE bisa mendapatkan kuota sebesar 4,3GB dan di 3G sebesar 1,3GB, lanjut Adhika.
Untuk mendukung Jaringan 4G LTE, Telkomsel memiliki 4500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di berbagai kota. Telkomsel 4G LTE merupakan layanan pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan internasional roaming dengan bekerja sama dengan 38 mitra operator dari 33 negara di lima benua untuk internasional roaming 4G LTE.
Sebanyak lima titik perbatasan Indonesia-Malaysia juga sudah memiliki jaringan Telkomsel 3G, di antaranya Sajingan, Entikong, Badau, Jagoi Babang dan Senaning, terutama Entikong yang sudah mencapai 3bps.
Sebagai salah satu operator seluler di Indonesia, Telkomsel dengan jumlah pelanggan 152 juta termasuk pulau terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, telkomsel menggelar lebih dari 103.000 BTS. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 400 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.(Ant)
Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *