TNI Amankan Truk Angkut Barang Seludupan

Barang seludupan diamankan TNI AD di perbatasan Entikong, Sanggau.(Pendam)

SANGGAU – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 131/Braja Sakti mengamankan kendaraan truk di Jalan Lintas Malindo Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos membenarkan bahwa Satgas Pamtas Yonif 131/Brs telah mengamankan truk yang bermuatan barang-barang diduga barang ilegal, Sabtu kemaren (15/4).

Tri Rana menceritakan berdasarkan laporan Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Denny berawal dari dilaksanakannya Sweeping oleh anggota Pos Kotis yang dipimpin oleh Pasiops Satgas Lettu Inf Septyan Dwi Nuryadi pada Kamis, 13 April 2017 pukul 10.45 Wib melintas kendaraan Truk jenis Colt Diesel Nopol DA 1717 BF yang dikemudikan oleh warga yang berinisial RH (50).

“Mobil berikut muatan diamankan, karena tidak dilengkapi dokumen resmi,” tandas Tri.

Sementara kendaraan tersebut bermuatan Racun Rumput masing-masing Regen 50 Sc sebanyak 17 jerigen, Oil Palm 15 botol, Ally 20 Dp 13 botol, Monster 2 jerigen, Activator 4 botol, Oil Palm special 2 bungkus, Racun Serangga Regent 80 Wg sebanyak 95 sachet, Minyak makan sebanyak 39 Kg, Rokok sebanyak 250 bungkus, Senjata tajam sebanyak 10 bilah, Gula sebanyak 131 Kg, Tepung sebanyak 56 Kg, Milo sebanyak 106 bungkus.

Dalam pengakuan RH, bahwa barang-barang tersebut dibawa melalui jalan tikus, dan akan dikirim ke Kecamatan Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, selanjutnya dikirim melalui Kapal Laut menuju Makasar, Sulawesi Selatan, ujarnya.

“Untuk barang bukti diserahkan kepada Bea & Cukai Entikong,” pungkas Tri Rana.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *