Warga Desa Pulau Tayan Antusias Belanja Pasar Murah

Pasar Murah Pemerintah Provinsi Kalbar kerjasama Pemkab Sanggau di Pulau Tayan Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, Minggu (18/6).(Team BK.com)

TAYAN – Pemprov Kalbar kembali mengadakan pasar murah. Kali ini kegiatan berlangsung di Desa Pulau Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, (18/06). Sebelum Pasar murah dibuka secara resmi, Gubernur Cornelis bagi-bagi doorprise dengan warga berupa beras dan susu serta gula, hanya dengan menjawab pertanyaan mudah, warga mendapat beras satu karung, demikian juga anak-anak, yang hafal Pancasila mendapat susu dan kacang dari Ny. Frederika Cornelis.

Kegiatan yang di laksanakan di salah satu rumah warga iniĀ  dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH didampingi Isteri Ny. Frederika Cornelis, hadir juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Prov Kalbar M.Ridwan dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Gubernur Kalbar mengatakan Kegiatan ini di lakukan bertujuan untuk membantu masyarakat, saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba. Selain itu, Ini suatu upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pasar murah.

“Hanya Ini yang bisa kami lakukan dan sudah dilakukan kurang lebih hampir 10 Tahun semejak saya memimpin di kalbar, ” kata Cornelis.

Cornelis juga mengimbau agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah percaya dengan berita bohong atau hoax, karena di Kalimantan Barat tidak pernah terjadi konflik selama kepemimpinannya.

Dikesempatan itu, Gubernur menitipkan pesan kepada masyarakat Kecamatan Tayan Hilir untuk menjaga pembangunan yang ada bersama-sama dengan pemerintah daerah.

“pembangunan adalah milik kita bersama, kita harus jaga juga bersama-sama. Tahun depan saya sudah tidak lagi sebagai Gubernur, saya mohon pamit, saya berharap semua yang ada dapat di jaga dengan baik,” ujar Cornelis dihadapan para masyarakat yang sangat antusias mengikuti pasar murah.

Sebelum mengakhiri sambutan Cornelis menyempatakan diri untuk membagikan beberapa sembako seperti beras, gula, susu, sebagai bonus untuk beberapa pertanyaan yang sudah di jawab masyarakat

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov kalbar dan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang selalu memperhatikan masyarakat sanggau.

Apa yang di lakukan ini tentunya sangat-sangat membantu masyarakat yang ada di kabupaten sanggau khususnya masyarakat di kecamatan tayan hilir desa pulau.

“Ini sebuah perhatian luar biasa di mana masyarakat dapat membeli berang – barang dengan harga yang sangat murah,” ujar Yohanes Ontot.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalbar, M Ridwan menuturkan Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain, minyak goreng, kacang atom, tepung terigu, tepung gula, susu, gula, mentega, beras, sirup, dan lain sebagainya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *