Wow ! Di Sintang Ada Batu Terbesar di Dunia Lho…

Bukit Kelam terletak di wilayah Kabupaten Sintang Kalbar.

SINTANG – Ternyata Bukit Kelam yang ada di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, termasuk batu terbesar di dunia. Tingginya hampir hampir 1 kilometer dengan kaki bukit beradius belasan kilometer.

Hal itu dikatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Senen Maryono. Menurutnya, Bukit Kelam tampak indah dipandang dari sudut manapun. Agar tempat wisata ini bisa dikenal masyarakat pihak dinas mempromosikannya melalui dunia maya, internet.

“Kita patut berbangga karena berdasarkan penelitian, Bukit Kelam merupakan batu tertinggi dan terbesar di dunia setelah batu di Australia,” kata Senen Maryono di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (5/1/2014), seperti lansir Tribun Pontianak.

Ia berharap, Bukit Kelam dikenal masyarakat Kalbar, Indonesia, maupun luar negeri.

Satu di antara warga Sintang, Marselinus mengaku bangga karena daerahnya memiliki satu di antara batu terbesar di dunia. Namun ia sangat menyesalkan kurangnya perhatian pemerintah dalam menjaga aset wisata tersebut.

Hal tersebut karena kurangnya perhatian pemerintah dalam membenahi akses jalan ke Bukit Kelam yang kurang nyaman untuk dilewati.

“Akses jalan menuju Bukit Kelam jelek, banyak lubang-lubangnya, belum lagi sampah-sampah warga yang berjualan di sekitar situ. Yang terpenting tangga besi yang ada disana perlu diperhatikan, karena sudah mengalami kerusakan dan pelapukan,” katanya.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Gubernur Cornelis Nyangahatn

Gubernur Cornelis Nyangahatn

Resmikan Kapal Bi’lao 02 KUBU RAYA – Asa’ Dua’ Talu’ Ampat’ Lima’ Anam, Tujuh, Awa Pama, Jubata, Iatn agi’ kami minta’ tolokng minta’ banto’...
Pemprov Kalbar Ekspor Ikan ke Guangzhou

Pemprov Kalbar Ekspor Ikan ke Guangzhou

Cornelis : Semoga Nelayan Kita Bisa Untung PONTIANAK – Gubernur Kalbar Cornelis memastikan, dengan adanya investasi Tiongkok untuk ekspor Ikan dari Kalimantan Barat tersebut,...
Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

Pertamina Tambah 500.000 Tabung Elpiji di Kalimantan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menambah pasokan 500.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi untuk lima provinsi di Kalimantan pada awal Desember 2017....

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *