Wow! Dalam 6 Bulan Pendapatan Facebook Tembus Rp54 Triliun

facebook

JAKARTA – Facebook Inc, perusahaan milik Mark Zuckerberg, menyatakan pendapatan pada kuartal II/2015 mencapai US$4,04 miliar atau setara dengan Rp54 triliun dengan kurs Rp13.510.

Dalam keterangan resmi, Sabtu (1/8/2015) Facebook, Inc, dilansir laman bisnis.com mengatakan pendapatan ini meningkat 39% dibanding periode yang sama pada tahun lalu dengan pendapatan US$2,91 miliar.

Pendapatan dari iklan meningkat 55% dan 76% di antaranya berasal dari pendapatan iklan mobile. Dalam hal ini pendapatan iklan mobile meningkat 74% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, jumlah pengguna Facebook pun meningkat dengan rincian pengguna aktif harian atau daily activeusers (DAUs) rata-rata mencapai 968 juta pada Juni 2015, naik 17% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Selanjutnya pengguna aktif harian di mobile atau mobile DAUs, rata-rata mencapai 844 juta pada Juni 2015, naik 29% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selain itu,pengguna aktif bulanan atau monthly active users (MAUs), berjumlah 1,49 miliar hingga dengan Juni 2015, naik 13% dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Pengguna aktif bulanan di mobile atau monthly active users mobile (MAUs), sekitar 1,31 miliar sampai dengan Juni 2015, naik 23% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

Harga Ikan dan Ayam di Pontianak Naik

PONTIANAK – Harga ikan dan ayam di sejumlah pasar yang ada di Pontianak dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan bahkan mencapai di...
Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

Presiden Ingin Warga Perbatasan Menikmati “Satu Harga BBM”

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menginginkan masyarakat Papua di pegunungan dan perbatasan bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok sama dengan wilayah...
Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

Realisasi Investasi Kalbar Semester I Rp8,33 Triliun

PONTIANAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalbar mencatat realisasi investasi Semester I 2017 (Januari -Juni) di Kalbar mencapai Rp8,33...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *