Yorrys Resmi Dipecat dari Golkar

Yorrys Raweyai.(Ist)

JAKARTA – Setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto lolos dariĀ  Praperadilan dan kembali aktif memimpin Partai Golkar. Novanto kembali melakukan perubahan dalam struktur Pengurus DPP dengan alasan revitalisasi.

Dalam upaya tersebut, Kordinator budang Polhukam Yorrys Raweyai digeser posisinya dna digantikan dengam Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.

Selain itu, ada tiga nama Purnawirawan TNI yang masuk dalam Struktur DPP. Masih ada Letjen TNI (Purn) Haji Lodewijk Freidrich yang menjabat Ketua Koordinator Bidang Kajian Stragegis dan pengembangan SDM, dan Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto yang menjabat Ketua Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah.

“SK revitalisasi saya sudah konfirmasi langsung kepada Ketua Umum dan memang sudah ditandatangani Surat Keputusan nomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017,” ucap Sekjen Golkar Idrus Marham saat dihubungi, Senin (9/10/2017).

Menurutnya, revitalisasi merupakan perintah dari beberapa rekomendasi Rapimnas Golkar yang dilakukan di Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

“Dulu memang Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) yang dilakukan di Kalimantan Timur, salah satu keputusan yang penting adalah memberikan tugas pada ketum untuk melakukan revitalisasi pengurus. Jadi ini Rapim yang memberikan mandat pada ketum. Jadi ini mandat,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Yorrys Raweyai menyatakan hal yang wajar soal adanya pemecatan itu. Sampai saat ini dia belum menerima surat pemecatannya.

“Surat belum terima. Belum ada. Itu cuma pergantian biasa-biasa saja,” ucapnya saat dihubungi.(Sindonews)

Share Button

Ekonomi[ View All ]

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

Kebutuhan Gula Di Kalsel Anjlok

BANJARMASIN– Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalimantan Selatan Aftahuddin mengatakan Kebutuhan gula di provinsi ini anjlok dari sebelumnya 12 ribu ton per bulan menjadi hanya...
Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

Mentan Buka Hari Pangan Sedunia Di Kalbar

KUBU RAYA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka peringatan hari pangan sedunia XXXVII yang digelar di Kubu Raya, Kalbar, Kamis. Peringatan hari pangan...
Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

Ibu-ibu di Balikpapan Demo Dukung Transportasi Daring

BALIKPAPAN – Ratusan ibu-ibu menggunakan kostum serba hijau dan membawa panci mendatangi gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, guna menyampaikan sikap menentang penutupan transportasi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *